www.beritaintermezo.com
15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling | 10:13 WIB - Pemprov Riau Ajukan Bantuan 6 Helikopter Water Bombing
Eddy Yatim Minta Kasatpol PP Perkuat Koordinasi Dengan Bapenda
Kamis, 26-01-2023 - 20:13:48 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritaintermezo.com)-Ketua Komisi I DPRD Riau, Eddy A Mohd Yatim meminta Satpol PP Riau meningkatkan koordinasi dengan Badan Pendapatan Daerah terkait realisasi pendapatan daerah yang diperoleh berkat upaya penertiban Perda yang dilakukan Satpol PP Riau. Hal ini disampaikan Eddy Yatim saat Komisi I DPRD Riau menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan Satpol PP Riau, Kamis (26/1/2023) di ruang rapat Komisi I.

Awalnya, Kepala Satpol PP Riau, Hadi Penandio, mengungkapkan, meski institusinya bukan lembaga yang berorientasi mencari pemasukan daerah, namun kontribusi Satpol PP cukup besar dalam upaya mendongkrak PAD.

"Kami telah turun ke sejumlah perusahaan yang diketahui tidak melaksanakan kewajibannya membayar retribusi dan pajak sebagaimana diatur dalam Perda.

Setelah kami periksa mereka menyatakan siap membayar pajak yang jumlahnya mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah," jelasnya.

Namun saat anggota Komisi I DPRD Riau, Dr. Mardianto Manan bertanya berapa jumlah PAD yang diperoleh berkat kontribusi Satpol PP, Hadi mengaku tidak tahu pasti. Sebab, setelah pihak perusahaan menyatakan bersedia membayar, maka langsung arahkan ke Bapenda.

"Sayangnya, kami tidak diberikan informasi lebih lanjut apakah nilai yang dibayarkan sesuai dengan yang kami temukan di lapangan," ujarnya.

Mendengar hal ini, Mardianto sangat menyayangkan hal itu, sebab semestinya Kasatpol PP meminta data tersebut ke Bapenda. "Ini kan menyangkut parameter keberhasilan kinerja Satpol PP juga," kata Mardianto.

Eddy Yatim juga mendorong agar Satpol PP meningkatkan koordinasi dengan Bapenda serta meminta laporan realisasi pembayaran pajak tersebut.

"Apa betul sudah dibĂ yarkan sesuai jumlah kewajibannya atau gimana, kan harus diperjelas. Jangan Satpol PP sudah capek-capek turun, tapi tak jelas realisasinya," pesan politisi Partai Demokrat tersebut.

Dalam rapat tersebut, Kasatpol PP juga menyampaikan keluhannya mengenai kekurangan personil dalam menjalankan tugas. Namun hingga saat ini pihaknya belum dapat mengusulkan penambahan personil karena belum ada arahan dari pusat.***



 
Berita Lainnya :
  • Eddy Yatim Minta Kasatpol PP Perkuat Koordinasi Dengan Bapenda
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica