www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Wabup Siak: Hadapi MEA, Otda Harus Dimantapkan
Selasa, 26-04-2016 - 08:01:38 WIB
Wabup Siak H Alfedri memeriksa barisan saat menjadi inspektur upacara. (foto:humas siak).
TERKAIT:
   
 

Siak (Beritaintermezo.com) - Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi bertindak selaku inspektur upacara peringatan HUT Satpol PP ke-66, Otda ke-20 dan Linmas ke-54 yang digelar di Lapangan Tugu Siak Sri Indrapura, Senin (25/4/2016).

Selain diikuti seluruh personil Satpol PP Siak, juga dihadiri pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak serta unsur Forkopimda.

Dalam amanatnya, Alfedri mengingatkan tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), otonomi daerah harus dimantapkan. Ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat.

"Mari kita matangkan otonomi daerah menghadapi tantangan MEA. Sebab, seiring dengan hadirnya MEA di era persaingan arus perdagangan bebas sekarang ini, masyarakat jangan menjadi penonton dan harus siap bersaing dengan masyarakat dari manapun," terangnya.

Berdasarkan hasil survey, daya saing ekonomi, bangsa Indonesia berada pada peringkat ke-34 di ASEAN. "Berkait dengan upaya Presiden RI Joko Widodo yang meminta kepada kepala daerah di provinsi dan kabupaten/kota agar dapat mendukung perekonomian yang yang berbasis Nawacita dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, tentunya bukan menjadi tanggungjawab pemerintah saja, akan tetapi peran dari pelaku pengusaha dan juga kesadaran dari masyarakat harus ikut aktif menangkap peluang yang ada," sebutnya.

Sementara, sejalan dengan HUT Satpol PP, Alfedri berharap kepada seluruh jajaran Satpol PP untuk menunjukan jati dirinya sebagai tangan kanannya pemerintah dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda). Selain itu, Satpol PP juga harus bisa menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di lapangan dengan mengacu kepada payung hukum yang dimiliki daerah.

"Kepada Satuan Polisi Pamong Praja kita minta supaya dapat meningkat peran yang lebih profesional lagi dalam menjaga dan mengamankan daerah ini dari berbagai tindak kejahatan sesuai dengan fungsi dan kewenangannya sebagai abdi masyarakat," harap Wabup.

Dia mengatakan, keberadaan Satpol PP selama ini telah memberi sentuhan secara baik di lapangan sebagai pelayanan publik dalam mendukung jalannya roda pemerintahan.Â

Di samping itu, filosofi keberadaan Satpol PP adalah tangannya pemerintahan dalam menegakkan Perda. Sehingga tugas dan peran dari Satpol PP harus dilaksanakan dengan mengedepankan asas kepatuhan.(rls/roy p)



 
Berita Lainnya :
  • Wabup Siak: Hadapi MEA, Otda Harus Dimantapkan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica