www.beritaintermezo.com
17:32 WIB - Ini Hadiah Istimewa Firdaus di HUT ke-234 Kota Pekanbaru | 17:28 WIB - Pariwisata, Sektor Baru Penggerak Perekonomian Riau | 17:26 WIB - IR Raih 1 Silver 2 Bronze di i-IDeA 2018 UiTM Perlis Malaysia | 17:23 WIB - Nasruddin Hasan : Jangan Samakan Program Pendidikan Dijawa Dengan Daerah | 17:21 WIB - Kembangkan Wisata Berbasis Budaya, Andi Rachman Disambut Tari Persembahan di Istana Sayap Pelalawan | 17:19 WIB - Heboh, Banjir TKA Cina Malah Didukung Ketum Hanura OSO
Koalisi Paslon Nomor 4 di Kuansing Gelar Pesta Randai Paling Meriah
Senin, 09-04-2018 - 12:44:44 WIB

TERKAIT:
 
  • Koalisi Paslon Nomor 4 di Kuansing Gelar Pesta Randai Paling Meriah
  •  

    SENTAJORAYA (Beritaintetmezo. Com)  - Koalisi partai pengusung pasangan calon Nomor 4, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (AYO), menggelar pesta Randai untuk rakyat di lapangan Desa Pulau Komang Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuansing, Ahad (8/4/2018) malam.

    Lebih dari 5.000 ribu warga yang nyatanya tampak tumpah ruah di lapangan tersebut. Mereka sengaja datang untuk bisa berandai dengan cagub Riau nomor empat, Andi Rachman.

    Pesta randai ini hadir untuk masyarakat atas prakarsa mantan Bupati Kuansing, Sukarmis. Alunan musik biola dan gendang saling bersautan dengan lantunan lagu 'Sayang Den Du Ka Nomor Ompek' memeriahkan pesta Randai rakyat ini.

    Andi Rachman merupakan satu satunya cagub Riau yang tidak pernah ketinggalan berandai bersama masyarakat ketika kampanye di Kuansing.

    Tidak hanya saat kampanye ini saja. Ketika masih aktif sebagai gubernur Riau, Andi Rachman bahkan rela menyempatkan diri jauh-jauh dari Pekanbaru ke Kuansing ketika ada pesta rakyat yang menampilkan randai.

    "Saya senang sekali bisa membaur bersama masyarakat dengan kesenian Randai ini. Sangat menghibur sekali. Bisa olahraga juga, berjoget sesuai irama," ungkapnya.

    Apalagi, kesenian Randai sudah masuk dalam Warisan Budaya Tak Benda Provinsi Riau yang disahkan oleh Kementerian Pendidikan pada 2016 lalu. Tidak hanya Randai Kuantan, pacu jalur juga masuk dalam Warisan Budaya Tak Benda pada tahun tersebut.

    "Ini bagian ikhtiar dari kita. Masuknya kedua kegiatan budaya masyarakat Kuansing tersebut menjadi bukti bahwa Pemprov Riau berusaha melestarikan tradisi yang sudah berlangsung lama," ujarnya.

    Syaifullah Aprianto alias Ian Tembak, tokoh masyarakat Kuansing mengatakan baru kali ini ada calon gubernur yang bikin pesta Randai semeriah ini. "Meriah bang. Jelas pula sama kita kalau pak Andi ini sangat mendukung dan melestarikan kesenian Randai rantau Kuansing," ujarnya.

    Ian Tembak mengatakan, ia tak kenal pasangan yang lain. Paling yang dikenalnya tim suksesnya aja. "Tapi kalau pak Andi, saya kenal. Sudah banyak yang dibuatnya di Kuansing ini. Tak pakai banyak cerita. Lebih banyak aksi nyata," ujarnya.

    Andi Putra, Ketua Koalisi Pasangan AYO di Kuansing mengatakan sudah Rp1,6 triliun uang Provinsi Riau mengalir ke kabupaten yang terkenal dengan pacu jalur ini.

    "Jangan percaya dengan hasutan tim sukses lain yang bilang kalau pak Andi belum berbuat apa-apa untuk Kuansing. Beliau paling banyak berbuat di Kuansing, nyata. Yang lain baru janji saja," ujar Andi yang juga Ketua DPRD Kuansing ini. (rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Koalisi Paslon Nomor 4 di Kuansing Gelar Pesta Randai Paling Meriah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica