Kamis (5/12/2019) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau menggelar Rapat Paripurna tentang pandangan fraksi terhadap Perubahan Ranper" />
www.beritaintermezo.com
08:29 WIB - Tinggal Dikandang Sapi Bersama Lima Anaknya, Janda di Rohil Akan Dibangunkan RLH | 08:07 WIB - Wujudkan Masyarakat Sehat dan Cerdas, Bupati tinjau GMMS Di Kecamatan Sumber Harta | 08:02 WIB - KPK Warning, Balon Pilkada Bengkalis Terperiksa Lebih Baik Tidak Maju | 07:53 WIB - Camat Bonai Darussalam Buka Musrembang Tingkat Kecamatan | 07:50 WIB - Nyambi Jual Narkotika, ASN di Lubuk Lingga Diamankan Aparat | 08:41 WIB - Cendana Fair Baik Untuk Perkembangan Kreatifitas Anak-Anak
Pandangan Fraksi PAN Hanya Ada 8 Anggota Dewan
"Tradisi" Rapat Kosong DPRD Riau?
Jumat, 06-12-2019 - 08:51:48 WIB
Pembacaan Pandangan Fraksi PAN oleh Komperensi dengan ruang rapat kosong melonglong Kamis (5/12/2019)
TERKAIT:
 
  • "Tradisi" Rapat Kosong DPRD Riau?
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Kamis (5/12/2019) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau menggelar Rapat Paripurna tentang pandangan fraksi terhadap Perubahan Ranperda Tanah Ulayat dan pemanfaatannya.

    Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua Zukri Misran dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Pembukaan Rapat Paripurna dan sesuai pengumuman absensi yang dibacakan staf DPRD Riau, rapat di hadiri 34 dari 65 anggota Dewan.

    Seiring berjalannya rapat paripurna, sebagian fraksi membacakan pandangan terhadap perubahan ranperda. Hingga sampai waktu sholat, para anggota dewan dan peserta rapat paripurna dari pemerintahan melaksanakan sholat.

    Tetapi, walau waktu sholat sudah selesai ternyata anggota dewan tidak masuk lagi. Bahkan pada saat fraksi PAN membacakan pandangan yang  dibacakan juru bicara Komperensi rapat paripurna hanya ada delapan dewan.

    Kedelapan dewan tersebut adalah Zukri sebagai pimpinan Rapat, Tumpal Hutabarat, Amiyurlis, Safaruddin Poti, Adam Syafaat, Sardiono, Septina Primawati dan Soniwaty yang menyusul hengkang sebelum rapat selesai.

    Jarum jam menunukkan angka dua, namun anggota dewan yang sholat tidak seluruhnya muncul keruang rapat, hanya ada beberapa anggota dewan  saja.

    Menurut staf sekretariat DPRD Riau, rapat paripurna sepi karena sholat. Namun pada kenyataannya tidak, angka kehadiran sepertinya diatur untuk memenuhi quorum pada saat pembukaan rapat. Selesai pembukaan, para dewan hengkang satu persatu.

    Dari informasi, ketidak hadiran dewan karena sebagian ada yang melasanakan reses ke daerah pemilihannya. Sedangkan dewan yang hengkang sebelum selesai rapat berangkat dinas luar.

    Terkait hal ini, wakil ketua Zukri tidak menjawab. Konfirmasi yang dilakukan melalui pesan singkat Whatsaap tidak dibalas.

    Rapat paripurna DPRD Riau yang dihadiri minim anggota dewan tidak kali ini saja. Tetapi, sudah sering terjadi. Para dewan sepertinya tidak mematuhi tatib yang mereka buat.

    Walau rapat diikuti puluhan dewan, namun pansus Ranperda Hak Ulayat tetap terbentuk dengan komposisi sebagai berikut.

    Yulisman, Sewitri, Syafruddin Poti, Suyadi, Tumpal Hutabarat, Kelmi Amri, Syafruddin Iput, Marwan Yohanes, Adam Syafaat, Abdul Kasim, Komperensi, Sulaiman MZ, Ade Agus Hartanto, Yuyun Hidayat dan Ali Rahmadi Harahap. ***(int1)



     
    Berita Lainnya :
  • "Tradisi" Rapat Kosong DPRD Riau?
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica