Jajaran Polres Rokan Hilir (Rohil) berhasil mengamankan 5 dari 7 tersangka tindak pidana pencurian sarang walet, Senin (2/12) kemaren. " />
www.beritaintermezo.com
15:08 WIB - Kapolda Riau Resmikan Jaga Pemilu | 12:49 WIB - iKLAN | 09:53 WIB - Saksi Sebut, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet Jemput Uang dari PT CGA ke Surabaya | 09:49 WIB - Dalami Dugaan Pemerasan Oknum Jaksa, KPK Periksa 63 Kepsek di Inhu Riau | 09:38 WIB - Bupati Irwan Resmikan Pemakaian Pelabuhan Berstandar Nasional di Desa Pelantai | 09:30 WIB - New Normal di Webinar PPs UIR, Ekonomi Berputar Kesehatan Warga Tetap Dijaga
Polres Rohil Tangkap 5 dari 7 Pelaku Pencurian Sarang Walet
Rabu, 04-12-2019 - 10:03:25 WIB

TERKAIT:
 
  • Polres Rohil Tangkap 5 dari 7 Pelaku Pencurian Sarang Walet
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Jajaran Polres Rokan Hilir (Rohil) berhasil mengamankan 5 dari 7 tersangka tindak pidana pencurian sarang walet, Senin (2/12) kemaren. Tersangka melakukan pencurian dengan menggunakan senjata api (Air Softgun) dan menyandra pemilik rumah yang bersebelahan dengan gedung walet yakni Gultom, Istri dan dua anaknya.

    Kapolres Rohil, AKBP Muhammad Mustofa SIk MSi membenarkan hal itu ketika dikonfirmasi pada Selasa (3/12) di Bagansiapiapi. Dikatakan, Personil kita atas nama Brigadir Aan Sinaga mendatangi rumah Gultom dan melihat Gultom, istri berserta 2 (dua) anaknya sedang disandera pelaku, pada saat itu pelaku mengarahkan diduga senjata api tersebut kearah Brigadir Aan Sinaga.

    Kemudian Personil Bripka M Sianturi, Brigadir Firdaus dan Brigadir Aan Sinaga melakukan tembakan peringatan agar pelaku menyerah, saat itu 2 (dua) orang pelaku keluar dari rumah Gultom sambil membawa diduga senjata api dan keluar dari rumah, pelaku mengarahkan diduga senjata api terhadap Brigadir Aan dan dalam keaadan terpaksa pelaku ditembak.

    Adapun pelaku yang terkena tembak oleh anggota polri yakni Dithe (luka tembak di perut) dirujuk ke RS Bhayangkara Pekanbaru, dan Salam (luka tembak di betis/tembus). Dari 7 pelaku pencurian, lima diantaranya sudah diamankan. Sementara dua pelaku lainnya masih DPO.

    Untuk Kronologis Kejadiannya pada hari Minggu (1/12) sekira pukul 15.00 Wib para terduga pelaku berkumpul di Hotel Kusuma. Lalu datang Bos dari para terduga pelaku memberikan perlengkapan untuk curi walet berupa 1 unit senjata Softgan dan uang sebesar Rp1.500.000 untuk uang jalan lalu para terduga pelaku pergi menuju ke arah Dumai, lalu terduga pelaku melihat ada Ruko walet di Jalan Bagansiapiapi - ujung tanjung.

    Sekira pukul 02.00 Wib pelaku Khairul menyuruh rekannya turun dari mobil dan masuk kedalam rumah penjaga walet dengan cara mengetuk pintunya. Saat pintunya di buka Khairul berkata "Pak kami mau main walet bapak ngak kami ganggu" sambil menunjukkan senjata
    Softgan di pinggangnya dan istri pemilik rumah tersebut berkata "Jangan ganggu kami ya" Dan di jawab "Ia buk" dan kami pun mulai masuk dengan cara merusak pintu tersebut dan para terduga pelaku yang masuk kedalam ruko walet adalah Khairul, Tupan, Dhite.

    Sekira pukul 07.00 Wib, pada saat akan dilakukan penangkapan para terduga pelaku melarikan diri dan dari penangkapan tersebut di amankan 5 orang terduga pelaku, selanjutnya terduga pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Rokan Hilir guna proses lebih lanjut. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Polres Rohil Tangkap 5 dari 7 Pelaku Pencurian Sarang Walet
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    4 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica