Satu keluarga di Desa Kuantan Babu, Rengat, Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau ditangkap polisi. Pelaku berjumlah 7 orang terdiri dari " />
www.beritaintermezo.com
09:47 WIB - Bupati Rokan Hulu sikapi keluhan warga Desa Tapung Jaya | 09:45 WIB - Hadiri senat UPP ke XIV, Bupati harap wisudawan/ti majukan SDM di Rokan Hulu | 15:08 WIB - Kapolda Riau Resmikan Jaga Pemilu | 12:49 WIB - iKLAN | 09:53 WIB - Saksi Sebut, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet Jemput Uang dari PT CGA ke Surabaya | 09:49 WIB - Dalami Dugaan Pemerasan Oknum Jaksa, KPK Periksa 63 Kepsek di Inhu Riau
Geluti Bisnis Narkoba Bertahun-Tahun, Satu Keluarga di Inhu Diciduk Polisi
Rabu, 22-07-2020 - 09:41:55 WIB

TERKAIT:
 
  • Geluti Bisnis Narkoba Bertahun-Tahun, Satu Keluarga di Inhu Diciduk Polisi
  •  

    Pekanbaru (Beritiantermezo.com)-Satu keluarga di Desa Kuantan Babu, Rengat, Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau ditangkap polisi. Pelaku berjumlah 7 orang terdiri dari ibu, anak dan menantu itu diduga menjalani bisnis narkoba selama bertahun-tahun.

    Kapolres Inhu AKBP Efrizal mengatakan, sindikat narkoba berhasil terungkap setelah petugas berhasil menangkap THR (37) yang telah melakukan pembelian serbuk haram tersebut kepada para tersangka di jalan Asli Aris Kelurahan Sekip hulu, Kota Rengat.

    "Ketujuh pelaku yaitu inisial NRS (61) alias mak Gadi, NR (39) anak kandung NRS, kemudian DD (41) menantu, NS (41) anak, DV (30) menantu dan CC (28) menantu," ujar Efrizal, Selasa (21/7).

    Efrizal menyebutkan, bisnis narkoba satu keluarga ini telah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Namun, entah mengapa polisi baru mengungkapnya sekarang. Efrizal mengaku, para pelaku dikenal sangat licin dalam melakukan aksinya. Sehingga membutuhkan waktu untuk membongkar komplotan ini.

    "Bisnis narkoba ini sudah beberapa tahun lamanya. Dan banyak harta kekayaan tersangka yang diduga berasal dari keuntungan bisnis barang haram tersebut. Maka kita akan mempelajari lebih dalam untuk menerapkan perkara Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU)," jelasnya.

    Petugas berhasil mengantongi identitas para pelaku dari ocehan TRD yang telah diamankan oleh petugas terlebih dulu. Dari informasi itu, petugas lantas melakukan penyelidikan dan melakukan penggrebekan di rumah yang tampak mewah di Rengat.
    1 dari 1 halaman

    Karena pintu tak dibuka saat diketuk, akhirnya petugas lantas mendobrak pintu rumah. Awalnya kedatangan petugas diketahui para tersangka hingga sengaja tidak dibukakan pintu dan memilih bersembunyi di dalam rumah. Sebab, cctv terdapat di beberapa titik di rumah tersebut.

    NRS juga sengaja mengurung diri di dalam kamar. Hingga akhirnya petugas mendobrak paksa kamar tersebut. Dari komplek ini petugas berhasil menemukan 6 orang tersangka yang awalnya tidak mengaku menjalankan bisnis haram itu.

    Upaya keras petugas akhirnya membuahkan hasil, setelah mendapati bungkusan plastik berisi butiran kristal bening yang diduga sabu di atas lemari kamar, dalam closed kamar mandi. Bahkan ada juga sabu di dalam safety tank karena tersangka sempat membuangnya lewat closed kamar mandi.

    Total barang bukti narkoba yang ditemukan 116,52 gram sabu, tembakau gorila seberat 40,95 gram, uang tunai diduga hasil penjualan narkoba sebanyak Rp12,6 juta, sejumlah handphone berbagai merek yang diduga digunakan untuk bertransaksi narkoba dan barang bukti lainnya.

    "Saat ini, penyidik masih mengembangkan kasus tersebut. Sebab terdapat dua orang pelaku lain yang berhasil kabur. Yakni NS dan AN," pungkasnya.***



























    Sumber : Merdeka.com



     
    Berita Lainnya :
  • Geluti Bisnis Narkoba Bertahun-Tahun, Satu Keluarga di Inhu Diciduk Polisi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    4 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica