www.beritaintermezo.com
14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024 | 08:45 WIB - Dengan Aplikasi JKN, Kini Peserta JKN Bisa Pindahkan Lokasi FKTP Dengan Mudah | 08:40 WIB - BPOM Pekanbaru Sita Ribuan Kardus Kosmetik dan Obatan Ilegal | 08:23 WIB - Dibuka Pj Gubernur, Wabup Sulaiman Hadiri Pembukaan MTQ Ke XLII Provinsi Riau Tahun 2024 | 08:20 WIB - Ramai di Kunjungi, Stand Bazar Rohil Sajikan Berbagai Produk UMKM | 19:35 WIB - Soal Pilkada, Bawaslu Riau Lakukan Evaluasi dan Rekrutmen Panwascam, Catat Jadwalnya
DWP Pekanbaru Kunjungi dan Berikan Bantuan Bagi Anak Yatim Al Istiklal
Jumat, 04-12-2015 - 06:33:09 WIB
DWP Kota Penkanbaru Berfoto Bersama Dengan Anak - Anak Panti Asuhan Al Istiklal Usai Penyerahan Bantuan Sembako. Kamis ( 03 Des 2015 )
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com) - Dharma Wanita Persatuan  ( DWP) Kota Pekanbaru menggelar anjangsana ke panti asuhan anak yatim fakir miskin Al Istiklal jalan Harapan Murni Kelurahan Tangkerang Timur Pekanbaru, bersempena dengan HUT ke-16 Dharma Wanita Persatuan tahun 2015, kamis(03-12-2015).

Anjangsana kepanti Panti Asuhan, rombongan DWP Kota Pekanbaru yang dipimpin ketua seksi acara DWP Kota Pekanbaru Hj Silvia Jhoni disambut pimpinan yayasan panti asuhan anak yatim fakir miskin Dodi Ali M. Nur.sekaligus menyerahkan bantuan berupa sembako, perlengkapan mandi dan makanan ringan.
 
Menurut ketua Seksi acara DWP Kota Pekanbaru Hj. Silvia jhoni kunjungan ke Panti asuhan anak yatim fakir miskin Al Istiklal ini merupakan wujud kepedulian dari Dharma Wanita Persatuan Kota Pekanbaru guna membantu meringankan beban mereka, setidaknya dapat berbagi kepada sesama dengan hati yang tulus dan ikhlas.

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi para penghuni Panti asuhan anak yatim fakir miskin Al-Istiklal yang berjumlah 70 orang yang terdiri dari 27 laki-laki dan 43 perempuan" ujar Silvia Jhoni.

Pimpinan Yayasan Panti Asuhan anak yatim fakir miskin Dobi Ali M. Nur, bersyukur dengan adanya bantuan dari ibu -ibu Dharma Wanita Persatuan Kota Pekanbaru karena dapat membantu dan meringankan beban mereka, setiap harinya panti asuhan membutuhkan minimal 20 Kg beras.

"memang diakui selama ini  bantuan yang datang dari berbagai pihak cukup lumayan tetapi masih kurang karena jumlah anak panti tergolong banyak dan pihaknya terus berusaha untuk mencari bantuan dari pihak lain demi menghidupi mereka" ungkap Dodi.

Disinggung tentang dunia pendidikan bagi para anak panti, Dodi menyayangkan SMPN dan SMAN terdekat dengan Panti Asuhan hingga kini masih ada yang enggan menerima anak panti untuk melanjutkan sekolahnya kejenjang yang lebih tinggi seperti SMP dan SMA dengan alasan tempat belajar disekolah tersebut sudah penuh, tidak memiliki KK dan Akte Kelahiran, sehingga mereka terpaksa bersekolah ke tempat yang agak jauh bahkan harus dua kali naik angkot dengan minimnya anggaran yang dimiliki pihak Panti.

Dodi mengharapkan agar kedepannya sekolah negeri baik SMPN maupun SMAN yang terdekat dengan Panti Asuhan dapat menerima mereka untuk melanjutkan studi Anak Panti agar mereka juga bisa merasakan hak yang sama dengan siswa lainnya yang memiliki orang tua supaya masa depan mereka dapat dibekali dengan ilmu pengetahuan yang baik sesuai disiplin ilmu yang dimiliki.
jika alasan sebuah sekolah meminta persyaratan harus memiliki surat KK dan Akte Kelahiran menurut Dodi tidak masuk akal karena kebanyakan anak panti tidak memilikinya dan kemana mau dicari.(Bic)



 
Berita Lainnya :
  • DWP Pekanbaru Kunjungi dan Berikan Bantuan Bagi Anak Yatim Al Istiklal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica