www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Dipantau Walikota dan Wawali dari Medsos, Pendistribusian Rasmie Lancar dan Aman
Minggu, 03-05-2020 - 13:47:09 WIB

TERKAIT:
   
 

Bengkulu (Beritaintermezo.com)–Pendistribusian beras dan mie (Rasmie) tahap ketiga di Kecamatan Ratu Agung dan Kecamatan Singaran Pati, Sabtu (2/5/20) berlangsung lancar dan aman. Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wawali Dedy Wahyudi memantau langsung dari balai kota secara live streaming di akun Instagramnya.

Helmi melihat setiap laporan dari tim di lapangan dan setiap komentar yang masuk dari masyarakat. Dari live itu masyarajat melaporkan bahwa bantuan rasmis sudah mulai dibagikan sejak pukul 08.00 WIB. Sampai pukul 11.00 WIB sudah ada di beberapa kelurahan yang hampir selesai mendistribusikan ke seluruh RT.

Dalam pendistribusian bantuan ini seluruh Kepala OPD turun langsung memantau ke lapangan memastikan bantuan diterima oleh masyarakat dan melaporkannya kepada walikota.

"Alhamdulillah, sejak pagi sudah mulai didistribusikan. Tidak ada kendala san sekarang sedang berlangsung," ujar salah satu warga yang melaporkan dari Muhajirin Kelurahan Padang Nangka kepada Helmi saat bergabung dalam live streaming.

Helmi dan Dedy menyampaikan permohonan maaf karena mereka tidak ikut langsung menyerahkan bantuan ke masyarakat seperti penyaluran tahap pertama dan kedua. Sebab dikhawatirkan akan menimbulkan keramaian. “Mohon maaf kami tidak turun langsung, tapi kami monitor dari balai kota,” ujar Helmi.

Melalui live itu, Helmi menyampaikan juga apabila masih ada data yang tercecer misalnya mahasiswa yang ngekos, atau warga yang ngontrak sehingga belum dapat rasmie maka harus didata untuk diusulkan kembali. “Tidak ada satu manusia pun di Kota Bengkulu ini yang tidak dapat,” kata Helmi.

Helmi sampaikan terima kasih kepada tim dan seluruh panitia yang terlibat dalam penyaluran rasmie karena berdasarkan laporan dan pantauan berjalan dengan lancar dan bantuan dibagikan door to door dari rumah ke rumah

Ternyata di beberapa lokasi, penyaluran rasmie juga dibantu oleh para tokoh masyarakat, LSM dan anggota pramuka.

Ia memberitahu kembali bahwa penyaluran rasmis 5 KG beras dan 1 dus mie ini baru tahap pertama. Nanti ada lagi, totalnya 20 KG beras dan 2 dus mie. Masyarakat tidak dipungut biaya apapun dan berapapun karena semuanya gratis.

Salah satu warga ada yang bertanya saat Helmi live apakah benar dapat rasmie harus bayar Rp 5 ribu, Helmi langsung menjelaskan dan menegaskan tidak ada yang bayar, semua gratis.

Kemudian ada juga warga yang menyarankan kalau bisa untuk penyaluran tahap dua nanti selain beras dan mie juga dimasukkan masker.

Dalam live itu juga ikut bergabung Ust. Derri Sulaiman dari Jakarta dan Helmi langsung mengundangnya untuk video call. Ust Derri juga menyapa masyarakat Bengkulu dan menyempatkan diri memberikan ceramah agama.***(rl/ertk)



 
Berita Lainnya :
  • Dipantau Walikota dan Wawali dari Medsos, Pendistribusian Rasmie Lancar dan Aman
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica