Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi wawali Dedy Wahyudi dan Kadis Diknas Kota Bengkulu Rosmayetty menggelar rapat secara virtual den" />
www.beritaintermezo.com
10:41 WIB - Dosen FH UIR Husnu Abadi Baca Puisi di 90 Tahun Prof Solly Lubis | 10:36 WIB - Asisten Administrasi Umum Setda Rohil Buka Seminar Pendidikan | 14:55 WIB - Gerak Cepat Polres Siak Selidiki Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging di Kampung Rawa Mekar Jaya | 12:14 WIB - AOK Team Dilantik, Asmar Bakal Calon Wakil Bupati Beri Motivasi Relawan | 09:45 WIB - Demi Menyatukan Keberagaman, Fraksi PDI- Perjuangan Kawal Ibadah HKBP Tampan Pekanbaru | 07:33 WIB - Gelar Aksi, IKPBS Serukan Masyarakat Bengkalis Cerdas Memilih Pimpinan
Kepala Sekolah/Yayasan dan Guru Dukung Kebijakan Walikota Bengkulu
Jumat, 12-06-2020 - 09:32:13 WIB

TERKAIT:
 
  • Kepala Sekolah/Yayasan dan Guru Dukung Kebijakan Walikota Bengkulu
  •  

    Bengkul (Beritaintermezo.com) – Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi wawali Dedy Wahyudi dan Kadis Diknas Kota Bengkulu Rosmayetty menggelar rapat secara virtual dengan seluruh Kepala Sekolah/yayasan dan guru SD baik negeri maupun swasta. Kamis (11/6/2020)

    Dilakukannya rapat virtual ini agar seluruh kepala sekolah/pihak yayasan dan guru memahami tujuan adanya kebijakan pemerintah Kota Bengkulu melalui SE Walikota Helmi Hasan tentang penggratisan dan keringanan uang komite.

    Dimana Walikota Helmi sudah mengelurkan SE agar sekolah dasar negeri tidak memungut uang komite kepada wali murid alias komite 0 persen. Sedangkan untuk sekolah swasta atau yayasan hanya memungut uang komite 50 persen.

    Selain itu juga ada SE tentang seragam siswa bahwa pemerintah tidak menganjurkan sekolah menjual baju atau mengharuskan siswa membeli baju seragam yang baru. Tetapi pemerintah tidak juga melarang siswa membeli baju baru.

    "Untuk yang tidak punya kemampuan beli baju baru tidak usah dibeli. Surat edaran itu tolong dipahami, bukan untuk menyusahkan sekolah. Ini sebagai bentuk partisipasi kita agar wali murid tidak terlalu mengalami kesulitan, kita kurangi beban masyarakat," ujar Helmi.

    Untuk baju seragam, kata Helmi sekolah bisa melakukan penggalangan dana buat menbantu siswa yang kurang mampu.

    “Seragam siswa yang sudah tamat bisa diwakafkan kepada siswa yang belum mampu membeli seragam baru. Covid-19 ini momentum yang tepat untuk membantu siswa yang tidak mampu,” kata Helmi.

    Helmi menjelaskan bahwa sampai saat ini pemerintah masih menginstruksikan anak-anak sekolah belajar dari rumah. Sebab menurut Helmi lebih baik kita sedia payung sebelum hujan daripada setelah hujan deras baru mau cari payung."“Anak-anak jauh lebih penting kesehatannya tanpa kita harus mengurangi meteri pembelajaran mereka dari rumah," jelas Helmi.

    Helmi menambahkan, pendidikan adalah perkara yang sangat penting bagi suatu negeri. Suatu negeri yang mengedepankan pendidkkan akan mendapatkan kejayaan dan kesuksesan.

    "Pendidikan salah satu landasan syarat utama agar bangsa kita ke depan bisa lebih baik ke depannya. Pendidikan memegang peranan yang sangat penting. Karena SD ini adalah pendidikan dasar, ini ibarat pondasi. Kalau pondasi sudah bagus, bangunan bagus. Jadi pondasi memegang peranan yang sangat penting," demikian Helmi.

    Pada kesempatan itu, Helmi juga mendengarkan penyampaian dari beberapa kepala sekolah/yayasan swasta dan negeri yang pada intinya sependapat serta mendukung kebijakan pemerintah.***(rl/ertk)



     
    Berita Lainnya :
  • Kepala Sekolah/Yayasan dan Guru Dukung Kebijakan Walikota Bengkulu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    4 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    5 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica