Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi merespon cepat laporan warga Kelurahan Padang Serai, Jemilia Susanti terkai" />
www.beritaintermezo.com
09:20 WIB - KPU Rohil Bagikan APK dan BK Kepada Seluruh LO Paslon | 09:18 WIB - Bupati Irwan dan Kabulog Buwas Bahas Masa Depan Sagu | 09:16 WIB - Sidang Karhutla, PT Adei Dituntut Denda 4,4 M | 09:14 WIB - Masyarakat Bagan Bhakti Yakinkan 85 Persen suara Buat Paslon SUDIN | 09:10 WIB - Relaksasi Tunggakan Iruan BPJS Komitmen Pemerintah Dalam Pelayanan Masyarakat | 08:14 WIB - Selain Membatasi Waktu, Disdukcapil Rohil Wajibkan Masyarakat Pakai Masker dan Cuci Tangan
Terkendala Biaya, Walikota dan Wawali Pastikan Latif Bisa Sekolah
Sabtu, 27-06-2020 - 08:01:15 WIB

TERKAIT:
 
  • Terkendala Biaya, Walikota dan Wawali Pastikan Latif Bisa Sekolah
  •  

    Bengkulu (Beritaintermezo.com)-Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi merespon cepat laporan warga Kelurahan Padang Serai, Jemilia Susanti terkait perihal anaknya Muhammad Latif Al –Zaki yang tidak bisa sekolah karena terkendala biaya untuk masuk sekolah pada tahun ajaran 2020/2021.

    Melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu, Jumat (26/6/2020), Helmi dan Dedy didampingi Dandim O407/Bengkulu Letkol. Uchi Cambayong, Kepala Disdik Rosmayetti dan Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)Habib Abdurahman Alkaf langsung memberikan bantuan berupa seragam dan perlengkapan sekolah serta santunan dari Baznas untuk Muhammad Latif.

    Saat memakaikan seragam kepada Muhammad Latif, Helmi mengungkapkan bahwa anak – anak di Kota Bengkulu wajib sekolah dan mendapat pendidikan yang layak.

    "Dengan memberikan bantuan seragam ini, pemerintah Kota Bengkulu berkomitmen agar semua anak di Kota Bengkulu tetap sekolah dan mendapatkan pendidikan yang layak. Apabila ada kendala biaya, kendala tiada seragam laporkan langsung ke Dinas Pendidikan, insyaallah langsung diproses nantinya,"ujar Helmi.

    Ditambahkan Helmi, tujuan memberikan bantuan ini merupakan komitmen pemkot guna membahagiakan warganya.

    "Komitmen ini kita tunjukan, karena tidak semua orang mampu beli seragam, apalagi sekarang banyak kebutuhan, harganya mahal dan di tengah masa virus Covid – 19 ini banyak warga terdampak serta mengalami penurunan pendapatan. Jadi dengan bantuan ini, pemerintah akan terus memerhatikan warganya, terutama pendidikan untuk anak-anak," ungkap Helmi.

    Sementara itu, Jemilia Susanti mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu telah memberikan bantuan kepada anaknya.

    "Terimakasih pak wali dan wawali telah merespon laporan saya. Dengan langsung membantu keperluan anak saya berupa seragam dan perlengkapan sekolah yang baru dan bantuan berupa santunan agar anak saya tetap sekolah," ujar Lia sambil meneteskan air mata saat melihat anaknya diberikan bantuan.

    Untuk diketahui, sebelumnya bu Lia saat dihubungi, menceritakan bahwa ia sangat takut apabila anaknya tidak bisa sekolah karena biaya, suami saya hanya penjual minuman dingin di Pantai Taman Berkas, semenjak pandemi Covid-19 pendapat suami saya hanya Rp20.000 sehari. Sedangkan biaya untuk masuk kesekolah tersebut harus bayar sebesar Rp.600.000 dan bisa dicicil.

    Pada kesempatan ini, Helmi dan Dedy juga mengantarkan langsung Jemilia dan putra dikediamannya di Kelurahan Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu.***(rl/ertk)



     
    Berita Lainnya :
  • Terkendala Biaya, Walikota dan Wawali Pastikan Latif Bisa Sekolah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica