Selain untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan akuntabel, kerja sama bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas " />
www.beritaintermezo.com
08:57 WIB - Bahas APBN dan APBD, Pemkot Bengkulu Gelar Rakor Dengan DJPb | 12:01 WIB - AAI dan PWI Riau Lakukam Kerjasama Untuk Bantuan Hukum | 11:54 WIB - Wabup Meranti Instruksikan Camat Tidak Boleh Tinggalkan Karhuta Hingga Api Terkendali | 11:50 WIB - 10 Mahasiswa S3 Ilmu Hukum UIR Ikuti Ujian Kualifikasi Candidat Doktor | 14:51 WIB - M Adil -Asmar Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Meranti, Siap Wujudkan 7 Program Strategis Menuj | 11:31 WIB - Silpia Rosalina Jabat Kajari Pelalawan
Tingkatkan SDM Bengkulu, Pemprov Jajaki Kerjasama dengan UI
Sabtu, 12-12-2020 - 08:47:13 WIB

TERKAIT:
 
  • Tingkatkan SDM Bengkulu, Pemprov Jajaki Kerjasama dengan UI
  •  

    Bengkulu (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Provinsi Bengkulu kini sedang menjajaki kerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI). Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai Rapat melalui virtual bersama Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia beserta jajaran, Jumat (11/12/2020) bertempat di VIP Room Bandara Fatmawati Bengkulu.

    Adapun kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Bengkulu dalam hal tata kelola keuangan, guna meningkatkan kualitas birokrasi kedepannya.

    "Kita baru saja melakukan pertemuan dengan pihak fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Indonesia, bagaimana kita meningkatkan SDM Bengkulu dalam hal pengelolaan keuangan akuntabilitas, kebijakan publik yang kita tahu persis, bagaimana anggran yang terbatas itu betul - betul berdampak secara ekonomi bagi masyarakat Bengkulu," jelas Gubernur Rohidin.

    Gubernur Rohidin sendiri menginginkan pengelolaan birokrasi pemerintahan harus memiliki akuntabilitas yang bisa di pertanggung jawabkan.

    "Kita juga meminta pendampingan bagaimana pengelolaan keuangan termasuk pengendalian dan sistem pengawasan procurement pengadaan barang dan jasa yang betul - betul bersinergi dengan kebijakan pemerintah daerah dan pemerintah pusat," tambahnya.

    Selain untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan akuntabel, kerja sama bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia ini juga diharapkan dapat membuka kesempatan yang lebar bagi generasi millennial Bengkulu untuk dapat melanjutkan studinya selepas SMA ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

    "Realnya kita akan membuat sebuah kesepatakan kerja sama, mungkin nanti ada pengiriman anak - anak SMA kita untuk berkuliah di Universitas Indonesia, tadi di sampaikan ada beberapa jalur penerimaan, kita juga akan mulai mendesain bagaimana ASN tugas belajar tetapi tentu dengan kapasitas akademik yang bagus lalu bidang studi yang diambil betul - betul aplicable yang kita butuhkan dengan peningkatan kapabilitas APIP di Bengkulu," ungkap Gubernur Rohidin.

    Pj. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Beta Yulianita Gitaharie pun menyambut baik kerjasama yang akan dilakukan bersama Pemprov Bengkulu. Ia pun menuturkan lembaga - pembaga di bawah naungan FEB UI siap untuk membantu Pemprov Bengkulu dalam tata kelola keuangan. Selain itu ia yakin generasi milenial Bengkulu mampu bersaing untuk dapat masuk menjadi mahasiswa UI.

    "Lemabga - lembaga di FEB UI itu sudah cukup berpengalaman, kedepan kita bisa melaksanakan training - training atau pendampingan, seperti APIP mungkin nanti lembaga - lembaga di bawah departemen akuntansi atau manajemen yang nanti berkolaborasi disitu, untuk kelanjutan studi sebenarnya kita sudah buka beberapa jalur, jika siswa itu berprestasi selama bisa memenuhi syarat ujian masuk di UI saya rasa terbuka untuk bisa masuk," jelas Pj. Dekan FEB UI Beta Yulianita Gitaharie.***(ertk)



     
    Berita Lainnya :
  • Tingkatkan SDM Bengkulu, Pemprov Jajaki Kerjasama dengan UI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica