www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Northern Sumatra Forum Dihadiri 4 Gubernur dan Lebih dari 6.000 Peserta
Sabtu, 27-11-2021 - 07:50:43 WIB

TERKAIT:
   
 

Batam (Beritaintermezo.com) - Perhelatan Northern Sumatra Forum (NSF) 2021 berlangsung sukses. Kegiatan yang dilaksanakan oleh SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Sumbagut tersebut diikuti oleh empat gubernur dan lebih dari 6.000 peserta yang bergabung secara luring maupun daring (hybrid). Keempat gubernur yang bergabung adalah Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Tingginya angka partisipasi mencerminkan semangat tinggi SKK Migas, KKKS, pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan terkait untuk memajukan dan mengoptimalkan manfaat dari kehadiran industri hulu migas,” ungkap Rikky Rahmat Firdaus.

Tahun ini merupakan tahun pertama penyelenggaraan NSF dan diselenggarakan di Kota Batam pada 23 – 25 November 2021 dengan mengusung tema "Sinergi Komunikasi Industri Hulu Migas Bersama Pemangku Kepentingan Menuju Target Produksi 1 Juta BOPD dan 12 BSCFD Gas di Tahun 2030".

Sambung Rikky, kegiatan ini membangun komunikasi dan koordinasi serta meningkatkan sinergi hubungan antara SKK Migas – KKKS Wilayah Sumbagut dengan pemangku kepentingan di pusat dan daerah, terutama menyangkut berbagai peraturan dan kebijakan pemerintah yang mempengaruhi pelaksanaan kegiatan di industri hulu migas, khususnya di wilayah Sumbagut.

Hasil dari penyelenggaran NSF diharapkan dapat menjadi bahan masukan untuk kegiatan the 2nd International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas (IOG 2021) yang akan berlangsung secara hybrid dari Bali pada 29 November hingga 1 Desember 2021.

Pada acara penutupan yang berlangsung pada Kamis (25/11/2021) malam, SKK Migas – KKKS memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kelima gubernur yang dinilai mendukung aktif kelancaran operasional hulu migas di lima provinsi di wilayah Sumbagut. Kelima gubernur tersebut adalah Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.

Selain itu, penghargaan diberikan kepada 6 (enam) Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan 7 (tujuh) Local Hero perwakilan dari masing-masing wilayah KKKS.

"Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk bakti dan komitmen pemberdayaan masyarakat. Semoga seluruh UMKM dan local hero ini terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya,”harap Rikky.

Di lokasi acara, sejumlah UMKM binaan diberikan tempat untuk memamerkan dan menjual produk-produk mereka. Sedangkan local hero merupakan sosok tokoh perubahan dari tingkat desa yang menginspirasi warga lainnya melalui berbagai peran dan kontribusinya terhadap masyarakat dan lingkungan.

Selama tiga hari penyelenggaraan, NSF melaksanakan 5 plenary session dan 13 diskusi panel yang menghadirkan 70 pembicara tingkat regional maupun nasional berlatar belakang pejabat instansi pemerintah, akademisi, praktisi komunikasi  dan media, SKK Migas dan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), serta KKKS.

"Topik-topik yang dibahas berkaitan dengan regulasi, perizinan, pertanahan, komunikasi dan media, serta Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau TJSL. Diskusi dalam forum itu berjalan interaktif untuk membangun komunikasi yang dialogis dan k menambah wawasan serta pemahaman peserta yang hadir,” kata Ketua Pelaksana NSF Yanin Kholison yang juga menjabat sebagai Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut.

Forum diskusi di lokasi acara juga disiarkan secara live melalui kanal Youtube, SKK MIGAS TV, dan IG #SKKMigasSumbagut. Tayangan live dihadirkan sebagai wujud sharing knowledge di era industri 4.0 dan transparansi kegiatan hulu migas kepada publik yang dapat mengakses setiap waktu rangkaian kegiatan secara virtual.

"Terima kasih kepada panitia SKK Migas - KKKS Sumbagut, SKK Migas Pusat, serta seluruh instansi teknis pemerintah daerah yang telah hadir dan mendukung penuh acara NSF. Tak ada gading yang tak retak, masukan yang ada akan menjadi perbaikan kami dalam penyelenggaraan kegiatan-kegiatan selanjutnya,” ujar Yanin.***



 
Berita Lainnya :
  • Northern Sumatra Forum Dihadiri 4 Gubernur dan Lebih dari 6.000 Peserta
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica