www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Kunker ke Bengkalis,
Kapolda Riau : Layani Masyarakat Tanpa Pamrih
Rabu, 07-09-2022 - 08:07:49 WIB

TERKAIT:
   
 

Mandau (Beritaintermezo.com)-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol m Iqbal melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkalis, Selasa (6/9/2022).

Agenda Kapolda dalam kunjungan kerja yang dipokuskan di Duri Kecamatan Mandau tersebut salah satunya peletakan batu pertama kegiatan renovasi Polsek Mandau.

Iqbal mengatakan setelah Polsek Mandau direnovasi berharap pelayanan Polsek Mandau semakin ditingkatkan.

"Dengan bangunan yang lebih bagus nanti, masyarakat yang datang memerlukan pelayanan dan bantuan di Polsek Mandau bisa merasa lebih nyaman dan merasa senang. Itu yang kita harapkan," kata Irjen Iqbal.

Kehadiran Kapolda di Kabupaten Bengkalis sekaligus memotivasi personel polisi di daerah. Ia mengingatkan, pekerjaan tentunya akan terasa ringan jika semua saling bekerjasama dan bersinergi.

Dirinya menegaskan, setiap anggota polisi wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan setulus hati dan tanpa pamrih.

Sebab, polisi sejatinya merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Layani masyarakat dengan sepenuh hati, berikan senyum secara humanis. Jangan sakiti hati masyarakat. Kalau masih belum berwawasan, kita belajar. Belum tahu perundang-undangan kita belajar. Tetapi yang paling penting kita jangan nyakiti hati masyarakat. Jangan sekali-sekali. Ingat pesan saya, tidak ketahuan pimpinan, tidak ketahuan komandan, tidak ketahuan organisasi, hati-hati Tuhan pasti akan membalas," tegas kapolda.

Igbal juga berpesan para personel Polri khususnya di jajaran Polres Bengkalis dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta menghindari perbuatan merusak citra Polri.

"Berikan yang terbaik untuk Polri sebagai ibu kandung kedua kita, serta berikan penghargaan terbaik dan lakukan. Lakukan tugas dan kegiatan kepolisian sesuai prosedur yang berlaku," pesannya.

Tokoh Kota Duri, Rahmat Mulia menyampaikan, masyarakat mendukung pelaksanaan renovasi Polsek Mandau. Ia ingin renovasi Polsek Mandau sejalan dengan peningkatan pelayanan publik yang menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Dukungan kami ini menjadi bukti nyata kecintaan masyarakat terhadap institusi Polri di tengah banyaknya isu yang berkembang saat ini," sebutnya.

Apalagi menurutnya, Polsek Mandau merupakan kantor polisi strategis. Namun dari dulu, Polsek Mandau masih belum ada perubahan secara fisik sejak awal berdiri.

Bupati Bengkalis, Kasmarni menyampaikan terimakasih kepada Polda Riau. Salah satunya terkait keberhasilan dalam menggagalkan peredaran narkoba di Kabupaten Bengkalis.

"Karena hal ini sangat merugikan generasi penerus bangsa, jika tidak dicegah secara nyata. Untuk itu kami mohon kepada Kapolda Riau serta jajaran Polres Bengkalis terus berupaya memutuskan mata rantai peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Bengkalis," tutupnya.

Selain pembukaan renovasi Mapolsek, kunjungan kerja Kapola di Duri melakukan silaturahmi ke Mako Koramil 03/Mandau. Dalam kesempatan itu, Irjen Iqbal menyerahkan sarana kontak untuk jajaran Koramil 03/Mandau. Diantaranya 1 unit televisi, 1 unit speaker aktif, 5 ember cat, dan sarana olahraga seperti bola voli serta bola sepak dan futsal.

"TNI dan Polri selalu bersama-sama dalam membantu segala hal baik. Dalam kesempatan ini, saya ingin bertatap muka dengan rekan-rekan semua. Saya sering katakan Indonesia punya khas yang tidak dimiliki oleh negara mana pun, yaitu soliditas TNI dan Polri," beber Irjen Iqbal di hadapan prajurit Koramil 03/Mandau.

Kemudian memimpin langsung ekspos pengungkapan kasus narkoba dengan barang bukti 40 kg sabu, meninjau langsung vaksinasi massal dan menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat, menghadiri kegiatan temu ramah dengan petinggi PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), bersilaturahmi ke Surau Baitul Ibadah Perguruan Tarikat Soufiah Islam Sammaniyah sekaligus menyerahkan bantuan bahan makanan, tatap muka dengan Forkopimda Bengkalis, tokoh agama dan tokoh masyarakat.***



 
Berita Lainnya :
  • Kapolda Riau : Layani Masyarakat Tanpa Pamrih
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica