www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Dokter dari Singapura Tertarik Bangun RS Berstandar Internasional di Riau
Rabu, 12-10-2022 - 14:03:09 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritaintermezo.com)-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dikunjungi seorang Dokter dari Singapura.

Dokter yang akrab disapa Joe itu ingin mendirikan Rumah Sakit (RS) berstandar Internasional di Provinsi Riau, tepatnya Kota Pekanbaru.

Hal tersebut diungkapkan Gubri Syamsuar saat dijumpai tim Media Center Riau di Kediaman Gubernur, Selasa (11/10/2022).

"Hari ini kita dikunjungi dari seorang pengusaha dari Singapura, yang bernama dokter Joe. Jadi beliau ini, berkeinginan membangun rumah sakit disini dan dia ingin membawa peralatan canggih untuk pengobatan masyarakat di Riau," katanya.

Dijelaskan Gubri, jika dokter tersebut ingin memiliki niat baik membangun Rumah Sakit di Bumi Lancang Kuning ini. Maka hal yang dilakukan adalah mengurus surat permohonan untuk diajukan kepada Menteri Kesehatan

"Dengan begitu dia menghadap saya, dalam rangka menjalin komunikasi dan silahturahmi sekaligus meminta izin kepada saya kiranya bisa diperkanankan membangun rumah sakit swasta. Saya tadi sampaikan kepada beliau, silahkan ajukan surat permohonan nanti akan kami sampaikan kepada Menteri Kesehatan," jelasnya.

Gubri menerangkan, pada kesempatan yang lalu dirinya sempat pula menemui Mentri Kesehatan Republik Indonesia. Saat pertemuan itu, Menkes sangat mendukung jika ada perusahan swasta yang ingin membangun Rumah Sakit di daerah manapun.

Tujuannya ada investor dari Luar Negeri tersebut tentu saja sebagai langkah untuk mengurangi masyarakat berobat ke negara lain. Bahkan ini juga menjadi cara agar pelayanan kesehatan di daerah semakin membaik.

"Karna dari kunjungan kami ke Menteri Kesehatan yang lalu. Kami sudah dapat arahan dari Menteri Kesehatan jika ada perusahan-perusahaan swasta yang akan membangun rumah sakit di daerah, beliau (menkes) akan memberikan izinnya tentu saja tujuannya supaya pelayanan kesehatan semakin lebih baik dan jika ada rumah sakit berstandar internasional itu akan mengurangi masyarakat kita berobat di luar negeri," terangnya.

Tak ketinggalan, Gubernur Syamsuar pun berharap jika pembangunan rumah sakit tersebut berjalan lancar. Maka masyarakat Riau bisa bersenang hati karena dapat menikmati fasilitas yang canggih dan tekonologi terbaru.

"Harapan kami tentunya agar rumah sakit ini bisa dimanfaatkan bagi masyarakat Riau dan masyarakat provinsi tetangga kita. Sekaligus ini juga bisa membantu penambahan fasilitas rumah sakit yang ada disini. Mereka tadi bilang bisa mengobati dari berbagai penyakit seperti cancer hingga jantung. banyak alat kesehatan canggih dan teknologi baru yang akan mereka bawa ke Riau ini nantinya," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin mengatakan bahwa dirinya juga sesuai denga pernyataan Gubernur Syamsuar.

Sebab, hal ini pasti sangat menguntungkan masyarakat Riau. Karena dengan adanya rumah sakit yang mempunyai standar Internasional di Provinsi Riau tentu saja memiliki harga yang terjangkau dibandingkan luar negeri.

"Tentu kami sama dengan pernyataan pak Gubernur. Bagaimana yang menguntungkan masyarakat Riau tentu selalu kami dukung. Karena dengan adanya pilihan ini, kita dapat menikmati fasilitas teknologi canggih dan tidak perlu keluar negeri lagi. Yang pasti harganya terjangkau tidak sama seperti di luar negeri," pungkasnya.***



 
Berita Lainnya :
  • Dokter dari Singapura Tertarik Bangun RS Berstandar Internasional di Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica