www.beritaintermezo.com
15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling | 10:13 WIB - Pemprov Riau Ajukan Bantuan 6 Helikopter Water Bombing
Bersama Bawaslu Riau, Anggota DPR RI bdul Wahid Sosialisasikan Peraturan Bawaslu
Jumat, 24-02-2023 - 08:26:12 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Abdul Wahid Anggota Komisi III DPR RI bersama Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal melaksanakan sosialisasi implementasi tentang peraturan dan non peraturan Bawaslu dalam menghadapi pemilihan umum serentak 2024 mendatang, Kamis (23/2) di Bagansiapiapi.

Sosialisasi yang difasilitasi Bawaslu Rohil ini di dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kepemudaan, organisasi mahasiswa serta puluhan awak media itu sekaligus diskusi bincang demokrasi dan kawal politik bersama masyarakat.

Hasil diskusi tersebut mengenai masukan serta aspirasi yang disampaikan masyarakat itu nantinya akan bawa oleh Abdul Wahid ke DPR RI selaku Anggota DPR RI Komisi III bidang hukum, hak asasi manusia, dan keamanan.

Alnofrizal Ketua Bawaslu Riau menjelaskan, dalam mengahadapi Pemilu ini Bawaslu akan fokus terhadap pencegahan sebelum melakukan penindakan. Oleh sebab itu, Bawaslu berharap dengan sosialisasi ini masyarakat luas dapat turut berpartisipasi dalam melakukan pengawasan.

"Pengawasan Pemilu merupakan hal yang paling penting bagi kita untuk mewujudkan Pemilu yang bersih sehingga menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas," sebutnya.

Sementara itu Abdul Wahid selaku pemateri menjelaskan bahwa negara Indonesia menganut sistem demokrasi. Dalam sistem demokrasi Pemilu sesuatu hal yang wajib karena harus ada partisipasi masyarakat.

Maka dari itu dia memberikan apresiasi atas kinerja Bawaslu Rokan Hilir yang mau melakukan diskusi dengan masyarakat  dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap peraturan KPU serta Bawaslu.

"Artinya masyarakat juga ikut mengawasi, dan pengawasan bukan hanya ptugas Bawaslu yang mengawasi, masyarakat bisa menjadi bagian pengawasan agar pemilu ini menjadi bersih aman dan lancar, harap Wahid.

Wahid menginginkan kedepan terus ada peningkatan terhadap kualitas Pemilu setiap tahun.  Sehingga dapat meminimalisir dampak terjadi nya kecurangan dalam Pemilu untuk dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Kegiatan itu turut dihadiri mantan Bupati Kabupaten Meranti Dua periode Irwan Nasir, Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri berserta Komisioner dan undangan lainnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Bersama Bawaslu Riau, Anggota DPR RI bdul Wahid Sosialisasikan Peraturan Bawaslu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica