www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Perhatian Untuk Masyarakat miskin
Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemprov Riau Naikkan Anggaran
Senin, 14-12-2015 - 07:15:33 WIB
Plt Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman  menerima penghargaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Award dari Kementerian kesehatan
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Mahalnya biaya pengobatan menjadi polemik bagi sebagian masyarakat yang ekonominya dibawah rata-rata untuk berobat ke rumah sakit. Untuk itulah Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya melakukan perbaikan terutama dalam pelayanan. Termasuk dalam pelayanan kesehatan, Pemerintah Provinsi Riau selalu meningkatkanya termasuk memberikan kemudahan dan berobat gratis bagi masyarakat miskin.

Untuk mewujudkan itu, Provinsi (Pemprov) Riau terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik pada masyarakat. Berbagai program kesehatan dilaksanakan menuju Riau sehat.

Pemprov Riau telah melakukan berbagai program seperti Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Program itu bertujuan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dari kalangan ekonomi lemah. Jamkesda merupakan jaminan kesehatan dan ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menegaskan perhatian Pemprov pada masyarakat miskin sangat besar. Menurutnya, Pemprov telah menganggarkan dana untuk pelayanan kesehatan masyarakat miskin dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau.

"Saat ini masyarakat semakin mempunyai banyak pilihan, mereka sekarang bebas memilih di mana mereka merasa nyaman untuk berobat. Dinas Kesehatan Provinsi Riau telah menerapkan layanan puskesmas 24 jam. jadi masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk berobat," Kata Plt. Gubri Arsyadjuliandi Rahman


Plt Gubri H Arsyadjuliandi Rachman saat melaukan kunjungan ke RSUD Arifin Ahmad dan berkesempatan berbincang-bincang  dengan keluarga pasien.

Menurutnya Plt Gubri Pemprov Riau telah menganggarkan dana untuk pelayanan kesehatan masyarakat miskin dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau sebesar Rp16,449 miliar. Dana itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat pada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Arifin Achmad.

"Pelayanan pada masyarakat harus ditingkatkan. Masyarakat miskin harus diperhatikan dalam haknya mendapat kesehatan," ujar Plt Gubri.

Pelayanan kesehatan masyarakat ini dilakukan secara terstruktur dan berjenjang yang sesuaikan dengan penyakit yang diderita. Seperti  pelayanan kesehatan tingkat satu di rumah sakit daerah, dan pelayanan kesehatan tingkat dua di RSUD Arifin Achmad dan rumah sakit yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah. (Adv/jin)



 
Berita Lainnya :
  • Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemprov Riau Naikkan Anggaran
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica