www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Gubri Ingatkan ASN Tingkatkan Kinerja & Kedisiplinan
Selasa, 18-04-2017 - 08:50:07 WIB
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman Pembina Apel Rutin 17 Hari Bulan di Halaman Kantor Gubernur
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk meningkatkan kedisiplinan dan juga integritas dalam bekerja. Himbauan itu dilpntarkan pada apel 17 Hari Bulan April 2017, Senin (17/4) pagi, di Halaman Kantor Gubernur Riau.

Gubri dalam sambutannya kemudian mengingatkan bahwa Pemprov Riau memiliki tugas yang penting, yakni penyelesaian Rencana dan Aksi (Renaksi) tahun 2017 yang menyangkut pendampingan dari Koordinasi dan Supremasi Pencegahan (Kopsurgah) dari 9 kelompok.

Lebih lanjut Gubri meminta kepada para ASN di lingkungan Pemprov Riau untuk bekerja memenuhi target yang lebih tinggi daripada tahun 2016 yang lalu.

"Diharapkan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Asisten, staf ahli dan para ASN untuk dapat melaksanakan renaksi 2017 dengan sebaik-baiknya," tegas Gubri.

Berdasarkan laporan dari Kemenpan RB bahwa Provinsi Riau telah mengalami peningkatan, jika sebelumnya Riau mendapat nilai C naik menjadi nilai B. Saat ini Provinsi Riau masih dalam pendampingan oleh Kemenpan RB, oleh karena itu Gubri mengharapkan adanya peningkatan nilai tersebut dari B ke A sehingga Pemprov Riau akan mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat.

Adapun penilaian ini sangat penting, karena dengan adanya penilaian ini maka Pemerintah Pusat dapat menilai apakah Pemprov Riau bekerja dengan efektif, optimal dan efisien atau malah sebaliknya terjadi pemborosan.

Terkait integritas dan masalah gambut kedepannya, Pemprov Riau sendiri telah membentuk Eselon 3 yang bertugas untuk mengurusi integritas dan perihal lingkungan gambut yang mana selalu menjadi isu penting bagi Provinsi Riau.

Seperti yang telah disampaikan oleh Gubri beberapa waktu lalu bahwa lahan gambut di Riau mencapai 54% dari wilayah di Riau. Terlebih lagi menurut prakiraan dari BMKG bahwa pada akhir bulan April ini Provinsi Riau akan memasuki musim kemarau.

Dikatakan oleh Gubri bahwa menurut hasil survey yang dilakukan, prestasi Pemprov Riau yang diapresiasi oleh masyarakat adalah keberhasilan dalam pencegahan karhutla pada tahun 2016 yang lalu.

Mengenai masalah integritas, Gubri mengatakan bahwa Pemprov Riau hingga ke tingkat Kabupaten/Kota yang ada di Riau telah mendapat pendampingan langsung dari KPK sehingga hal ini perlu dilanjutkan.

Di akhir amanatnya, Gubri mengajak kepada para ASN untuk meningkatkan kinerja dan kedisplinan dalam berkerja, serta menyampaikan kesiapan Pemprov Riau dalam melaksanakan single salary. (hms/bic)



 
Berita Lainnya :
  • Gubri Ingatkan ASN Tingkatkan Kinerja & Kedisiplinan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica