www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Gubernur Riau Lepas Ziarah Kubur di Kampar
Senin, 03-07-2017 - 07:58:12 WIB
Gubernur Riau didampingi Bupati Kampar dan Forpimda saat melakukan ziarah
TERKAIT:
   
 

Kampar (Beritaintermezo.com)-Pelaksanaan Ziarah Kubur sudah merupakan sunah Nabi Muhammad SAW sejak zamannya, sementara untuk Ziarah Kubur sendiri bagi Masyarakat Bangkinang sekitarnya saat ini juga telah menjadikan tradisi turun temurun dalam merayakan hari raya enam.
 
Dimana dalam acara pelepasan Ziarah Kubur 1438 H setelah enam hari berpuasa usai hari raya idul fitri 1 syawal, secara resmi di lepas Gubernur Riau Ir Arsyadjuliandy Rachman, MBA di dampingi Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM di Maajid Jami' Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang, Minggu pagi (2/7).
 
Saat acara pelepasan Bupati Kampar dalam sambutannyan menyampaikan agar dalam kegiatan Ziarah Kubur terus kita lestarikan dan tingkatkan, karena kegiatan ini merupakan kegiatan keagamaan yang sangat bermamfaat bagi maayarakat Bangkinang sekitarnya.
 
Dimana ziarah kubur sendiri merupakan sebagai kita untuk mengingat kematian, bahwa semua kita yang bernyawa diatas dunia ini pasti akan mati. Untuk itu, dengan ziarah ini sekali lagi Azis mengingatkan agar hal ini menjadikan peringatan bagi kita selalu dengan kematian agar kita didunia hidup dengan penuh keimanan.
 
Sementara itu, perayaan Ziarah Kubur pulalah kebanyakan masyarakat atau sanak saudara Bangkinang yang pulang kampung halaman, guna melakukan ziarah kubur. selain tradisi, ziarah kubur juga sebagai agenda silaturahmi berkumpulnya masyarakat setempat dan masyarakat perantauan.
 
Gubernur Riau dalam sambutannya saat melepas ziarah berharap untuk berjalanlah dengan tertip menuju titik-titik kuburan yang manjadi tujuan peserta ziarah, agar kegiatan ziarah berjalan dengan haik. Hal ini perlu karena dalam ziarah ini ribuan kaum laki-laki akan melakkukan ziarah kepemakaman-pemakaman yang telah ditentukan.
 
Kedepan Gubri merencanakan bahwa kegiatan ziarah kubur akan dijadikan kegiatan Iven Wisata atau Destinasi Pariwisata tahunan Provinsi Riau khususnya Kabupaten Kampar, untuk itu mari sama-sama kita kembangkan pariwisata berbasis budaya di Kabupaten Kampar khususnya ziarah kubur.
 
Usai pelepesan, Bupati Kampar bersama Gubri serta rombongan melakukan ziarah pertama di kuburan dilingkungan Madjid Jami'Muara Uwai, dalam melakukan ziarah kubur rombongan melakukan do'a bersama dengan masyarakat peziarah yang dipimpin Masur,S.Ag, MA.
 
Kemudian setelah pelaksanaan ziarah yang dilakukan Gubri, Bupati, Forkopimda, para kepala OPD bersama masyarakt, kegiatan penutup ziarah kubur dilakukan acara makan bajambau bersama di Masjid Jami' Di Masjid Jami' Muara Uwai Kecamatan Bangkinang.(jin)



 
Berita Lainnya :
  • Gubernur Riau Lepas Ziarah Kubur di Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica