www.beritaintermezo.com
14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024 | 08:45 WIB - Dengan Aplikasi JKN, Kini Peserta JKN Bisa Pindahkan Lokasi FKTP Dengan Mudah | 08:40 WIB - BPOM Pekanbaru Sita Ribuan Kardus Kosmetik dan Obatan Ilegal | 08:23 WIB - Dibuka Pj Gubernur, Wabup Sulaiman Hadiri Pembukaan MTQ Ke XLII Provinsi Riau Tahun 2024 | 08:20 WIB - Ramai di Kunjungi, Stand Bazar Rohil Sajikan Berbagai Produk UMKM | 19:35 WIB - Soal Pilkada, Bawaslu Riau Lakukan Evaluasi dan Rekrutmen Panwascam, Catat Jadwalnya
Dua Ekor Diserahkan Kepada Masyarakat
Idul Adha 1438 H, 3 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing Kurban PWI Riau
Senin, 04-09-2017 - 07:42:32 WIB
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dan Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang ikut mengoncang Gulai Kambing di Kantor PWI Riau
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau berkurban tiga ekor sapi dan satu ekor kambing. Satu ekor sapi dipotong dan dibagikan untuk anggota PWI Riau, sementara dua ekor sapi lainnya diserahkan kepada masyarakat. Pemotongan kurban dilaksanakan Minggu 3 September 2017 di Kantor PWI Provinsi Riau Jl Arifin Ahmad, Pekanbaru. Pemotongan kurban dihadiri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman.

Kehadiran Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman di kantor PWI Riau menambah semangat panitia. Sebab, Gubernur Andi Rahman ikut serta berbaur bersama panitia. Bahkan gubernur ikut menggodok gulai kambing yang dipersiapkan untuk makan bersama.

Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah mengatakan tahun ini perayaan Idul Adha 1438 H PWI berkurban empat ekor hewan. Tiga ekor sapi dan satu ekor kambing. Dalam perayaan Idul Adha tahun ini, Zulmansyah mengatakan PWI berbagi dengan masyarakat. Dimana dua ekor sapi kurban PWI diserahkan kepada masyarakat yang tahun ini sedikit mendapatkan hewan kurban.

Penyerahan daging kurban secara simbolis oleh Gubernur Riau

Dua ekor sapi kurban tersebut diserahkan ke mushola Ubudiyah di Jl Pangeran Hidayat RT 03 RW 06 Kelurahan Tanah Datar Pekanbaru Kota, sedangkan satu ekor lagi diserahkan kepada Mushola Ibnu Sabil di Jl Damai, Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai Pekanbaru.

Penyerahan hewan kurban untuk mushola Ibnu Sabil dilaksanakan Minggu 3 September 2017 usai disembelih di Kantor PWI Riau, sementara untuk mushola Ubudiyah telah diserahkan 31 Agustus 2017 lalu oleh panitia.

Satu Ekor Sapi Bantuan Bank Riau

Pekanbaru (DetakRiau.com) - Lewat Program Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau berbagi qurban, satu ekor sapi bantuan Bank Riau Kepri (BRK) diserahkan ke Musholla Ubudiyah RT 03 RW 06 Kelurahan Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kamis (31/08/2017). Sebelum sapi tersebut diserahkan ke Mushollah Ubudiyah, terlebih dahulu dilakukan serahterima antara Bank Riau Kepri dengan Panitia Qurban PWI Riau. Acara serahterima sapi qurban itu langsung disaksikan Ketua RT RT 03 RW 06 Kelurahan Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota, Syamsir, pengurus Musholla Ubudiyah dan tokoh masyarakat setempat.

Penyerahan hewan kurban oleh panitia kurban PWI Riau kepada pengurus mushola Ubudiyah Pekanbaru

Acara penyerahan sapi qurban tersebut langsung dihadiri pihak Bank Riau Kepri yang dikoordinir Sudirman didampingi Dendi. Sedangkan dari PWI Riau dihadiri langsung oleh Wakil Sekretaris PWI Riau Jinto Lumban Gaol, Ketua Panitia Qurban Del Fadilah yang saat ini menjabat Ketua Humas dan Publikasi, Zulmiron (Anggota Seksi Kehutanan dan Lingkungan Hidup) dan Endrizal (Anggota Seksi Ekonomi Bisnis dan Pembangunan).

Kepada Panitia Qurban, Ketua RT 03 RW 06 Kelurahan Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota, Syamsir mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Riau Kepri dan PWI Riau yang telah membantu satu ekor sapi qurban untuk warga RT 03 RW 06 Kelurahan Tanah Datar ini.

"Mudah-mudahan apa yang diberikan untuk warga kami ini ada manfaatnya. Mudah-mudahan semua ini mendapat limpahan pahala lebih besar dari Allah SWT. Dan saya sangat berterima kasih sekali, karena qurban pada tahun ini cukup merosot dari tahun yang lalu. Dimana biasanya kami ada 5 ekor dan sekarang 2 ekor saja. Dan Alhamdulillah, Allah SWT menunjukkan kepada kami, dimana kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Riau Kepri telah membantu satu ekor sapi lewat Program PWI Berbagi Qurban. Daging-daging qurban ini nantinya akan dibagikan untuk 250 kepala keluarga. Karena ada tambahan satu ekor sapi lagi, Alhamdulillah mencukupi untuk warga RT 03," ujar Syamsir

"Untuk qurban tahun ini, pembagian daging qurban ke warga menggunakan kupon besar dan kupon kecil. Untuk warga kita bagian kupon kecil sebanyak 8 ons satu kantong. Sedangkan hewan qurban yang akan disembelih yakni 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing ditambah 1 ekor sapi lagi bantuan Bank Riau Kepri. Maka jumlah sapi 3 ekor dan kambing 1 ekor," kata pria kelahiran Padang, Sumatera Barat ini.

Untuk qurban tahun depan, sebut Syamsir, pihaknya akan menghimbau kepada seluruh warga RT 03 RW 03 Kelurahan Tanah Datar untuk membuat tabungan qurban. Tabungan qurban itu nanti bisa disetor setiap minggu atau per bulan. Jumlah uang yang ditabung tergantung kesanggupan dari warga.

"Untuk penyembelihan hewan qurban akan kami laksanakan pada Jumat 901/09/2017). Pelaksanaan penyembelihan dilakukan usai Sholat Idul Adha. Sedangkan pembagian daging qurban akan dilaksanakan usai Sholat Jumat," sebut Bapak tiga anak ini.


Gubri Serahkan Kurban

Pada pemotongan kurban PWI Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman turut hadir didampingi Karo Humas Setdaprov Riau, Firdaus, Kadis Peternakan Riau Patrianov, Karo Ekonomi Darusman.

Menariknya, Gubri yang akrab disapa Andi Rachman ini ikut serta memasak daging hewan qurban  serta menyerahkan secara simbolis daging hewan qurban kepada masyarakat sekitar sekretariat PWI Provinsi Riau.

Penyerahan hewan kurban oleh ketua PWI Riau Zulmansyah kepada pengurus mushola Ibnu Sabil

Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang mengatakan, PWI Riau pada Idul Adha tahun ini berqurban sebanyak tiga ekor sapi dan satu ekor kambing. Dua sapi diserahkan untuk dua mushalla di dua daerah di Kota Pekanbaru. Sedangkan sisanya satu ekor sapi dan seekor kambing diqurbankan di sekretariat PWI Riau.

"Daging qurban di PWI ini kita bagi untuk anggota dan masyarakat sekitar sekretariat PWI Riau. Dan kita berterima kasih sekali kepada pak Gubernur Riau yang telah hadir di kantor PWI Riau ini ikut melakukan proses pembagian daging hewan kurban," kata Zulmansyah.

Ketua Panitia Qurban Idul Adha 1438 Hijriyah PWI Provinsi Riau, Del Fadillah mengatakan, satu ekor dari tiga sapi qurban PWI Riau telah diserahkan ke pengurus Mushalla Ubudiyah RT 03 RW 06 Kelurahan Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota pada Kamis (31/08/2017).  Sedangkan dua ekor sapi dan seekor kambing disembelih di PWI Riau pada hari ini.

"Seekor sapi setelah dipotong diserahkan kepada pengurus mushalla lainnya," ujar Del Fadillah, Ketua Publikasi dan Dokumentasi PWI Riau. (jin)





 
Berita Lainnya :
  • Idul Adha 1438 H, 3 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing Kurban PWI Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica