www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Advertorial
Gubri : UMKM Tingkatkan Perekonomian Masyarakat
Selasa, 26-09-2017 - 19:10:32 WIB
Gubri Launching Gerai Usaha Mikro Kecil Dan Menengah ( UMKM ) IKROHIL Duri Kab ,Bengkalis
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman, mendukung langkah Ikatan Keluarga Rokan Hilir (Ika­rohil) yang mendirikan gerai Usaha Mikro Kecil Mengah (UMKM), di Duri, Kabu­paten Bengkalis.

Menurut Gubri, UMKM yang didirikan Ikarohil ini sangat bermanfaat bagi per­tumbuhan ekonomi dengan membuka peluang usaha dimanapun berada termasuk warga Rohil yang membuka usaha di Duri.

“Duri sebagai kota yang maju dan menjadi tujuan masyarakat dari berbagai daerah. Dengan didirikannya gerai UMKM dari Ika­rohil ini, tentunya akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Gibri dalam sam­butannya, di hadapan masyarakat Rohil di Duri, Senin (25/9).
Gubernur Riau meninjau salah satu Gerai UMKM di Duri

Dikatakan Gubri, yang menjadi kendala dalam mengembangkan usaha di Duri ini yakni jalan menuju Duri, yang selalu padat dilalui kendaraan sehingga membuat jarak tempuh dari Pekanbaru Duri, menjadi lama

“Tapi jangan khawatir, Insya Allah tahun 2019 tol Pekanbaru-Dumai selesai dan di mana Duri menjadi Kota transit yang ramai dilalui masyarakat, dan akan banyak investasi masuk di Duri,” ungkap Gubri.

Sementara itu, Bupati Rohil Suyatno yang juga turut hadir pada acara Milad Ikarohil di Duri tersebut, ber­pesan dalam melak­sanakan UMKM ini perlu pengetahuan dan skill dalam bidang usaha supaya berkembang.

"Yang paling utama adalah modal untuk usaha yang bisa didapatkan dari kekompakan anggota Ikarohil, termasuk suport dari pemerintah daerah,” ujar Suyatno.
Salah satu UMKM yang ada di Riau

Pada acara itu Hari Jadi Ikarohil di Duri, Gubernur Riau bersama Bupati Rohil dan Bupati Bangkalis Amril Mukminin, meninjau gerai UMKM.

“Di gerai ini kami menjual berbagai jenis makanan khas daerah dan souvenir daerah. Usaha ini sebelumnya juga sudah berjalan. Tentu dengan kehadiran Gubernur dan Bupati bisa meningkatkan semangat dan motivasi Ika­rohil dalam menjalankan UMKM ini ke depannya," kata Ketua Ikarohil Duri, Sanusi.

Sebegai bentuk dukungan dari pemerintah dan pribadi, Gubri Arsyadjuliandi Rachman, memberikan bantuan ke­pada UMKM Ikarohil, sebesar Rp25 juta, Bupati Rohil Rp20 juta dan Bupati Bengkalis Rp15 juta. Bantuan ini diharapkan bisa menambah modal bagi UMKM Ikarohil dalam menja­lankan usaha. (adv)



 
Berita Lainnya :
  • Gubri : UMKM Tingkatkan Perekonomian Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica