Sepanjang jalan, rombongan ini pun harus berhenti berkali-kali karena mobil yang mereka kendarai itu harus 'bergumul' dengan lumpur. Bahk" />
www.beritaintermezo.com
17:36 WIB - Dewan Kehormatan PWI Buat Kode Perilaku Wartawan | 07:16 WIB - Aziz Urung Jadi Ketua DPR, SIap Maju Ketum Golkar | 07:34 WIB - Bupati Azis Ingatkan Kades Tidak Main-main Penggunaan Dana Desa | 07:31 WIB - Harapkan Perhatian Khusus, Wabup Rohil Temui Dirjen Kementerian Desa Tertinggal | 07:25 WIB - Bupati Ikut Pawai Ta'aruf MTQ Riau, Kafilah Rohil Tampil Memukau | 07:22 WIB - Pemko Terima Piagam Penghargaan Kemenkumham
Pertama Kalinya, Gubri Tinjau Jalan Lintas Kampar Kiri-Payakumbuh Berlumpur, Curam dan Menikung
Selasa, 05-12-2017 - 06:07:32 WIB

TERKAIT:
 
  • Pertama Kalinya, Gubri Tinjau Jalan Lintas Kampar Kiri-Payakumbuh Berlumpur, Curam dan Menikung
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Era kepemimpinan Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman memang mengedepankan pembangunan infrastruktur, khususnya mengenai perbaikan jalan di daerah-daerah terisolir. Kali ini, orang nomor satu di Riau itu meninjau langsung dan berusaha melewati jalan cukup rusak yang menghubungkan Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau menuju Kota Payakumbuh di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin (4/12/2017).

    Dengan memiliki niatan tulus untuk merasakan secara langsung apa yang dialami rakyatnya sehari-hari saat menempuh perjalanan dengan medan jalan seperti itu, Gubri pun tetap memantapkan niatnya untuk menembus media jalan yang berlumpur, curam dan menikung bersama rombongannya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar.

    Sepanjang jalan, rombongan ini pun harus berhenti berkali-kali karena mobil yang mereka kendarai itu harus 'bergumul' dengan lumpur. Bahkan, mobil petugas polisi patroli dan pengawal (Patwal) yang memandu jalan pun sempat tiga kali terpuruk dalam kubangan lumpur.

    Hampir satu kilometer, Gubri pun berjalan kaki menapaki jalan penuh lumpur yang masih dalam tahap pengerasan itu. Ia juga menyempat diri bertegur sapa dengan masyarakat tempatan yang sehari-hari melewati jalan itu untuk menyerap aspirasi mereka yang mungkin selama ini belum terakomodir sepenuhnya.

    Salah satunya adalah Buharis, pria yang sudah menetap lama di Desa Tanjung Mas, Kecamatan Kampar Kiri, Kampar ini pun mengaku sudah terbiasa dengan kondisi jalan yang selalu hancur saat hujan turun. Kendati demikian, menurut Buharis, baru beberapa tahun belakangan ini lah ia merasakan berangsur-angsur ada perbaikan jalan di wilayahnya tersebut.

    "Sudah lama jalannya begini, berlumpur susah dilewati kalau hujan. Tapi ini sebagian sudah ada perbaikan. Sudah ada yang dirigid dan diaspal. Mudah-mudahan lah pemerintah mau menuntaskan sisa-sisa jalan yang belum bagus supaya dicantikan jalannya," aku Buharis di Kampar, Senin siang.

    Sementara itu, Gubri pun menyatakan komitmennya untuk membantu perbaikan jalan di daerah yang rawan terisolir tersebut pada tahun anggaran 2019 mendatang. Akan tetapi, ia menegaskan, bahwa pihaknya akan tetap mengutamakan jalan mana yang paling prioritas. Sebab, laporan jalan rusak di daerah terpencil yang masuk ke Pemprov Riau jumlahnya banyak. Namun, jika dibandingkan dengan beberapa daerah lainnya, kondisi jalan penghubung antar provinsi itu sedikit lebih baik karena sudah sebagian diaspal dan dirigid.

    "Kalau masalah aspal akan diajukan pada 2019 mendatang, mungkin dirigid saja yang lebih tepatnya dan cocok seperti yang sudah kita lewati tadi. Memang masih ada dua titik lagi yang jalannya belum bagus, namun jika dibandingkan yang lain, di Muara Selaya ini sudah lumayan," ujarnya.

    Di tempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto memaparkan bahwa pembangunan jalan aspal dan rigid di sebagian titik di jalan lintas Kampar Kiri tersebut telah dimulai sejak 2015-2016.

    "Ada sekitar 25 kilometer yang sudah dirigid dan diaspal melalui anggaran 2015-2016. Totalnya 81 kilometer, kalau dikurang 25 kilometer berarti 56 kilometer lagi," tuturnya.(gr/bic)



     
    Berita Lainnya :
  • Pertama Kalinya, Gubri Tinjau Jalan Lintas Kampar Kiri-Payakumbuh Berlumpur, Curam dan Menikung
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica