www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Birokrat Senior Riau Sebut Andi Rachman Pemimpin Berintegritas
Senin, 05-02-2018 - 08:00:48 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Sebagai sosok yang kini dipercaya menjadi Gubernur Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman dipastikan memiliki sejumlah nilai lebih, baik dari sisi kepemimpinan maupun kepribadiannya. Karena aneka kelebihan itu pulalah, antara lain, yang memungkinkan tokoh yang akrab dipanggil dengan panggilan Andi Rachman itu dipercaya menjadi orang nomor satu di Negeri Lancang Kuning ini.

Tapi Dr H Zulkarnain Kadir SH MH, seorang birokrat senior di jajaran Pemerintahan Provinsi Riau, justru melihat dari sudut lain soal kelebihan yang dimiliki oleh atasannya tersebut. ''Beliau sosok yang sangat peduli dengan keluarga,'' tambah mantan Sekretaris DPRD Provinsi Riau itu.

Peduli yang dimaksud tidak sebatas berupaya memenuhi kebutuhan lahir dan batin segenap anggota keluarganya, termasuk juga kebutuhan akan pendidikan yang layak; menurut Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik ini, kepedulian yang ditunjukkan Andi Rachman pada orang-orang yang dicintainya, lebih dari itu.

Bagi Zulkarnain yang "nyambi" mengajar ilmu hukum di beberapa perguruan tinggi ini, kepedulian yang ditunjukkan Andi Rachman pada keluarganya itu, mengindikasikan satu hal: ''Biasanya orang yang begini (peduli dengan keluarga) punya tanggung jawab besar,'' simpul Zulkarnain. ''Jarang sosok yang seperti ini suka berbuat macam-macam,'' tambahnya.

Hal lain yang dilihat Zulkarnain pada diri atasannya itu adalah, Andi Rachman ''sudah selesai'' dengan diri dan keluarganya. Dalam perspektif material-finansial, urai Zulkarnain, mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri Provinsi Riau itu relatif tidak lagi memiliki beban ekonomi, baik terhadap isteri dan anak-anaknya, maupun generasi di bawah itu; karena apa yang dimiliki oleh keluarga besar Andi Rachman sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Konsekuensi dari kondisi seperti itu, sambung mantan Karo Humas Setda Provinsi Riau ini, Andi Rachman memiliki ruang yang lebih dari cukup untuk memberikan pengabdian bagi kepentingan daerah dan masyarakat Riau. ''Dan saya melihat, beliau memiliki itikad yang baik dan kuat untuk itu,'' ia menambahkan.

Lantaran tidak lagi dipusingkan oleh apa yang disebut dengan beban ekonomi, menurut mantan Karo Umum Setda Provinsi Riau ini, hampir pula bisa dipastikan bahwa Andi Rachman dalam menjalankan peran dan fungsinya untuk mengabdi bagi kepentingan daerah dan masyarakat diniscayakan akan mampu menjaga integritas dengan baik. ''Karena lumrah terjadi, intergritas tergadai oleh hal-hal yang bersifat kebendaan,'' ulasnya.

Zulkarnain juga tidak menampik asumsi sejumlah kalangan yang menempatkan Andi Rachman sebagai sosok yang sangat hati-hati dalam mengambil keputusan, apalagi bila keputusan dimaksud terkait dengan kepentingan orang banyak. ''Sifat beliau tidak mau terburu-buru dalam melakukan sesuatu, tapi lebih memilih mematangkan terlebih dahulu sebelum melangkah terlalu jauh.''

Kendati lahir dan besar di tengah keluarga yang berkecukupan secara materi, menurut mantan Kepala Badan Kesbangpol Riau ini, Andi Rachman tak pernah merasa lebih dari yang lain dalam segala hal. ''Kepribadiannya cukup bersahaja, jarang dimiliki oleh orang-orang yang lahir dan besar di tengah keluarga yang berlimpah secara materi,'' nilai Zulkarnain. ***




 
Berita Lainnya :
  • Birokrat Senior Riau Sebut Andi Rachman Pemimpin Berintegritas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica