Pembangkit berdaya 5 Mega Watt (MW) di PLN Rayon Selatpanjang diresmikan. Peresmian ditandai dengan dihidupkannya salah satu mesin oleh" />
www.beritaintermezo.com
16:09 WIB - Polres Dairi Buka Puasa Bersama, Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa Dalam p | 15:53 WIB - Ibu-ibu Pengajian Al Hidayah Perawang Tetap Solid Dukung Paslon Nomor 4 | 20:17 WIB - Suka Nyinyir Kritik Pemerintah, Fahri Tetap Pakai Fasilitas Negara Keluyuran ke Luar Negeri | 20:10 WIB - Bila Rim-Uli Terpilih Bupati, Ini Yang Akan Dilakukan di Dairi | 20:06 WIB - Terancam Digusur, Ribuan Pedagang Pasar Kemiri Muka Depok Mengadu Ke DPD RI | 07:40 WIB - Prof Aras Mulyadi Pendaftar Ketiga Balon Rektor Unri 2018-2022
Gubernur Riau Resmikan Penggunaan Pembangkit Berdaya 5MW di PLN Selatpanjang
Selasa, 06-02-2018 - 08:12:51 WIB

TERKAIT:
 
  • Gubernur Riau Resmikan Penggunaan Pembangkit Berdaya 5MW di PLN Selatpanjang
  •  

    Meranti (Beritaintermezo.com)-Pembangkit berdaya 5 Mega Watt (MW) di PLN Rayon Selatpanjang diresmikan. Peresmian ditandai dengan dihidupkannya salah satu mesin oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

    Gubernur Riau tiba di Lapangan Gelora Selatpanjang menggunakan Helikopter. Ia didampingi kepala BPBD Riau Edwar Sanger, Kabiro Kesra Masrul Kasmy, dan beberapa pejabat lainnya.

    Arsyad Juliandi Rachman disambut Asisten I Jonizar dan Asisten III T Akhrial, Camat Tebingtinggi Rizki Hidayat, dan beberapa anggota DPRD, E Miratna, Azni Safri.

    Terlihat juga Danramil Bismi Tambunan, pihak PLN dan perwakilan kepolisian, serta masyarakat setempat.

    Di hadapan Gubri, Jonizar mengatakan, awal terbentuk menjadi kabupaten, jumlah penduduk miskin di Kepulauan Meranti sebesar 43 persen. Kebutuhan listrik sangat tinggi, sementara ketersediaan daya terbatas. Sering terjadi pemadaman bergilir.

    "Akhirnya Pak Bupati Irwan membantu mesin berdaya 4 MW saat itu," kata Jonizar.

    Setelah melalui upaya yang gigih, didudukng dengan membaiknya pelayanan PLN saat ini kebutuhan listrik terpenuhi. Hampir tak ada pemadaman bergilir terutama di Kota Selatpanjang. "Di usia 9 tahun, angka kemiskinan menurut menjadi 32 persen," ungkap Jonizar sambil menyampaikan terima kasih atas respon pihak PLN.

    Manejer SDM dan Umum PLN Wilayah Riau dan Kepri, Dwi Suryo Abdullah mengatakan, kondisi pembangkit di Pulau Tebingtinggi, Pulau Rangsang, Pulau Padang, saat ini dalam status aman.

    Khusus di Tebingtinggi, kata Dwi, tersedia daya sebesar 15 MW (setelah adanya penambahan 5 MW yang diresmikan hari itu, red). Sebelumnya ada kontrak berakhir dengan Maxpower 3 MW. Sementara beban puncak di Pulau Tebingtinggi hanya 11,2 MW.

    "Kita punya cadangan daya cukup untuk melistrikan masyarakat di 3 pulau tersebut," kata Dwi.

    Disampaikan Dwi lagi, PLN punya target akan melistriki 22 desa di Kepulauan Meranti yang sama sekali belum ada penerangan. Meski target Presiden Jokow 2019 seluruh desa sudah teraliri listrik, namun untuk Kepulauan Meranti ditargetkan tuntas 2018.

    "Kemarin kita menemui beberapa kendala, seperti izin di lahan perusahaan (HGU) dan kondisi alam di Kepulauan Meranti. Izin itu sudah selesai 2017, target kita 2018 tuntas melistriki desa di Kepulauan Meranti," kata Dwi.

    Dalam sambutannya, Andi Rachman mengatakan bahwa untuk menurunkan kemiskinan memang salah satunya perlu aliran listrik. Di samping itu, PLN juga diingatkan agar memperhatikan masyarakat setempat.
    "Dapat rejeki, PLN ingat-ingat dengan masyarakat. Mungkin tiap tahun ada sembakonya," kata Andi Rachman.

    Peresmian pembangkit berdaya 5MW di PLN Rayon Selatpanjang ditandai dengan menghidupkan satu unit mesin oleh Gubernur Riau. Meski sempat mencoba berkali-kali, mesin berhasil hidup pada percobaan ketiga. (gr/karim)



     
    Berita Lainnya :
  • Gubernur Riau Resmikan Penggunaan Pembangkit Berdaya 5MW di PLN Selatpanjang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    7 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica