www.beritaintermezo.com
01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup | 14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024
Buka Popda XIV Riau 2018, Plt Gubri Harapakan Lahir Atlet Kekancah Nasional dan Internasional
Kamis, 12-04-2018 - 08:39:03 WIB
Plt Gubri H Wan Thamrin Hasyim memberikan sambutan saat hadiri Pembukaan POPDA XIV Tahun 2018, di Gelanggang Remaja, Jl. Sudirman Pekanbaru
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim Rabu (11/4) sore membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau ke XIV tahun 2018, Dia saat itu berpesan agar ajang ini dijadikan sebagai pengikuat silaturrahmi sesama orang Riau.

"Meski tujuan dari suatu pertandingan olahraga itu adalah meraih prestasi, tapi kali ini saya minta yang diutamakan adalah bagaimana silaturrahmi diantara sesama Atlet, sesama official bisa lebih ditingkatkan, kita harus kompak membangun bidang olahraga didaerah ini," kata Wan usai membuka Popda Riau di Gelagang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru.
 
Dia mengatakan, melalui Popda tahun ini juga diharapkan akan muncul atlet-atlet sebagai benih untuk menjadi wakil Riau diberbagai ivent olehraga ditingkat nasional maupun internasional.Terlebih menurutnya prestasi atlet pelajar Riau saat ini juga sangat baik ketika bertanding ditingkat nasional.

"Atlet pelajar Riau nomor satu diluar Jawa, oleh karena itu mari sama-sama kita berusaha dengan baik untuk terus meningkatkan prestasi. Mari bersungguh sungguh untuk mendapatkan hasil yang terbaik," ajaknya.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan olahraga (Dispora) Riau, Doni Aprialdi menyebut, pelaksanaan Popda kali ini diikuti lengkap oleh 12 Kabupaten dan Kota, dengan total atlet, official dan pelatih berjumlah 1324 orang.

"Ajang Popda ini juga menjadi barometer prestasi atlet pelajar di Riau. Dan alhamdulilah prestasi atlet pelajar di Riau tidak diragukan lagi, hal terbukti pada POPNAS tahun 2017 lalu Riau berada pada peringkat lima nasional," katanya.

Karena itu, lanjut Doni, diharapkan juga pada Popda kali ini prestasi atlet pelajar Riau bisa lebih ditingkatkan lagi, karena prestasi olahraga tersebut saat ini sangat dihargai oleh pemerintah, dan olahraga sudah menjadi industri dan masa depan bagi siapa saja yang menekuninya.

"Olahraga saat ini jadi masa depan bagi kita semua. Untuk itu, pada Popda kali ini mari bertanding dengan sportif, juara penting tapi yang paling penting sportifitas," ajak Dia.

Dalam pembukaan Popda Rabu sore tersebut, juga turut hadir beberapa perwakilan kepala daerah dari 12 kabupaten/kota di Riau. Pejabat KONI Riau dan juga kabupaten/kota serta perwakilan KONI pusat.

Popda kali ini mempertandingkan delapan cabang olahraga yakni basket, voli, bulutangkis, sepakbola, sepaktakraw, pencaksilat, tenis lapangan dan tenis meja. Sedangkan rincian kontingan yakni Bengkalis 148 atlet dan official, Dumai 57, Indragiri Hulu 126, Indragiri Hilir 73, Pelalawan 34, Rokan Hulu 133, Rokan Hilir 84, Siak 148, Kep. Meranti 116, Kuansing 144,  Kampar 113 dan Pekanbaru 148 atlet dan official. (jin)



 
Berita Lainnya :
  • Buka Popda XIV Riau 2018, Plt Gubri Harapakan Lahir Atlet Kekancah Nasional dan Internasional
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica