Warga Desa Bantar, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, merasa beruntung mendapat kesempatan bertemu dengan calon Gub" />
www.beritaintermezo.com
08:24 WIB - Setelah Setahun Sukses Berkegiatan, BEM FIKOM - UIR Syukuran Ke Panti Asuhan | 08:17 WIB - PT BSP Akan Supprot Kegiatan PWI Riau | 07:51 WIB - Presiden Joko Widodo Lantik Wan Thamrin Gubernur Definitif Riau | 17:37 WIB - Hindari Antrian Panjang, Masyarakat Ramai Urus BPJS di MCS Point | 17:27 WIB - LPPM UIR Seminarkan Tantangan Universitas Hadapi Era Industri 4.0 Bersama Prof. Luiz dari Inggris | 17:00 WIB - Peristiwa Nduga Harus Jadi Bahan Evaluasi Bagi TNI, Polri dan BIN
Warga Rangsang Barat Meranti Ngadu ke Andi Rachman, Langsung Ada Solusi
Minggu, 15-04-2018 - 16:14:48 WIB

TERKAIT:
 
  • Warga Rangsang Barat Meranti Ngadu ke Andi Rachman, Langsung Ada Solusi
  •  

    RANGSANGBARAT (Beritaintermezo.com) - Warga Desa Bantar, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, merasa beruntung mendapat kesempatan bertemu dengan calon Gubernur Riau nomor 4, Arsyadjuliandi Rachman, Jumat (13/4/2018). Pasalnya, mereka tahu Gubernur Riau yang lagi cuti kampanye Pilkada itu, bisa langsung memberi solusi atas masalah yang mereka hadapi.

    Seperti diungkapkan tokoh masyarakat Desa Bantar, Abirsyah. Menurutnya, cagub yang akrab dipanggil Andi Rachman ini orangnya amanah. "Makanya kami bisa langsung mengadu ke bapak. Insya Allah, akan ada langsung solusi dari bapak sebagai gubernur. Habis kampanye ini kan bapak bisa langsung aktif sebagai gubernur," ujarnya.

    Adapun permintaan mendasar masyarakat Desa Bantar yakni penerangan listrik yang menyala penuh 24 jam. Saat ini, nyala listrik PLN hanya sore hingga pagi hari saja.

    Selain itu di desanya banyak nelayan yang butuh bantuan. Mulai dari alat tangkap, modal ataupun bantuan lainnya.

    Kemudian masalah abrasi yang sudah parah terjadi di Rangsang. Hal ini butuh penanganan serius karena sudah mengancam banyak rumah warga.

    "Kalau diperturut hati ini, banyak lagi pak. Tapi itu sajalah dulu. Kami yakin bapak bisa kasih solusi. Kalau yang lain baru bisa berjanji aja," tuturnya lagi.

    Menanggapi sejumlah permasalahan itu, Andi Rachman mengatakan semuanya sudah ada program dan solusinya. Masalah listrik, PLN sudah berjanji akan menerangi seluruh Riau pada 2019. "Soal nyala penuh 24 jam, nanti saya koordinasi dulu dengan orang PLN," kata Andi Rachman.

    Yang jelas, kata Andi Rachman, nyala penuh 24 jam itu sedang dalam proses. Pasalnya, saat ini di daerah daratan, pembangkit listrik PLN sudah banyak yang menggunakan gas dan batubara. Sehingga mesin pembangkit diesel PLN bisa dipindahkan ke daerah pulau seperti Rangsang ini.

    Kalau soal nelayan, sudah ada programnya di Dinas Perikanan Provinsi. Alat tangkap ada. Asuransi untuk nelayan pun ada.

    "Nanti saya masukan nama kelompok nelayan bapak lewat anggota dewan saya untuk dapat bantuan dari provinsi tahun ini. Inilah enaknya jadi ketua partai, bisa kasih instruksi," tukasnya.

    Terkait abrasi juga sudah solusinya, tapi bertahap karena biayanya sangat mahal. Tahun ini provinsi akan bangun tiga titik tanggul pemecah ombak di tiga tempat di Meranti. Salah satunya di Teluk Betung, Kecamatan Merbau.

    "Nanti kita carikan anggaran yang lebih besar lagi dari pusat. Karena masalah ini juga terkait batas wilayah negara. Meranti termasuk wilayah pulau terluar Provinsi Riau. Kalau daratan berkurang, teritori perairan juga berkurang," tukas Andi Rachman. (rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Warga Rangsang Barat Meranti Ngadu ke Andi Rachman, Langsung Ada Solusi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica