www.beritaintermezo.com
15:34 WIB - Jelang Akhir Tahun Program EVP Beri Manfaat Untuk Warga | 15:30 WIB - Mulai Januari 2019, Calon Mahasiswa Baru UIR Asal Kepri Dapat Ikuti CBT di Batam dan Tanjungpinang | 13:42 WIB - Dilepas Rektor, UIR Umrohkan 10 Dosen & Pegawai | 08:32 WIB - Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Peduli HAM | 08:26 WIB - Peringati HAKI, Kejari Karimun Sebut Berhasil Cegah Kebocoran Rp231 Miliar | 08:20 WIB - Peduli HAM, Kemenkumham Beri Penghargaan Kepada Walikota PEkanbaru
Jelang Pemilihan Ketum PWI Pusat, Zulmansyah: Semua Kandidat Figur Terbaik yang Dimiliki PWI
Sabtu, 29-09-2018 - 01:43:13 WIB

TERKAIT:
 
  • Jelang Pemilihan Ketum PWI Pusat, Zulmansyah: Semua Kandidat Figur Terbaik yang Dimiliki PWI
  •  

    SOLO (Beritaintermezo.com) - Menjelang detik-detik pemilihan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, persaingan untuk memperebutkan posisi orang nomor satu di organisasi wartawan tertua dan terbesar di Tanah Air ini, makin ketat.

    Dari lima nama kandidat Ketua Umum PWI yang sebelumnya muncul, kini disebut-sebut mulai mengerucut kepada dua tokoh, yakni Hendry Ch. Bangun (Kompas) dan Atal S. Depari (Sportanews.com).

    Selain dua kandidat tersebut, sebelumnya muncul nama-nama kandidat Ketua Umum PWI periode mendatang, yakni Akhmad Munir dari LKBN Antara, Teguh Santosa dari Kantor Berita Politik RMOL, dan Sasongko Tedjo dari Suara Merdeka Semarang.

    Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang yang diminta komentarnya terkait sosok calon ketum PWI Pusat untuk periode lima tahun ke depan, mengatakan, semua calon ketum yang mengemuka merupakan figur terbaik yang dimiliki PWI saat ini.

    "Sebagai organisasi wartawan tertua dan terbesar di Tanah Air, PWI tidak sulit untuk mencari figur yang mumpuni dalam memimpin PWI Pusat. Buktinya, sudah mengemuka lima sosok hebat. Sebenarnya masih banyak lagi tokoh-tokoh yang punya kapasitas dan kapabilitas untuk menjadi orang nomor satu di PWI," jelas Zulmansyah di sela-sela pelaksanaan Kongres ke-24 PWI, Jumat (28/9/2018) malam.

    Saat ditanya siapa kandidat yang didukung PWI Riau dalam Kongres kali ini, Zulmansyah hanya menjawab secara diplomatis, "Semuanya bagus, tentu kita akan pilih yang paling bagus di antara yang bagus," katanya.

    Ia berharap, siapa pun kandidat yang terpilih nantinya agar amanah dan komit untuk memajukan PWI. "Bangunlah komunikasi dan koordinasi yang baik dengan PWI di seluruh Indonesia, seperti yang sudah berjalan selama ini," ujar Zulmansyah.

    Sementara itu, sebelumnya, Dewan Kehormatan PWI Pusat mengajak semua kandidat menjunjung tinggi integritas sekaligus menghindari politik uang pada pemilihan ketua umum yang berlangsung dalam Kongres ke-24 PWI di Solo, Jawa Tengah.

    "Dewan Kehormatan PWI berharap masing-masing kandidat meneken pakta integritas, agar yang terpilih nanti juga benar-benar memiliki integritas," kata Anggota Dewan Kehormatan PWI Pusat Asro Kamal Rokan di di Balai Kota Surakarta.

    Menurut Asro yang juga mantan Pemred Republika, dirinya mengenal baik kedua kandidat (Atal S Depar dan Hendry Ch Bangun), dan keduanya juga memiliki kapasitas untuk menjadi Ketua Umum PWI periode 2018-2023.

    "Siapa pun yang terpilih nanti, PWI harus mempunyai pengaruh kuat di saat kondisi pers belakangan ini yang banyak dikeluhkan. PWI harus mempunyai peran sebagai organisasi pers pejuang," ujar Asro.

    Pada kongres PWI tersebut akan dipilih Ketua Umum PWI periode 2018-2023, menggantikan Margiono yang sudah memimpin PWI selama dua periode berturut-turut. (rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Jelang Pemilihan Ketum PWI Pusat, Zulmansyah: Semua Kandidat Figur Terbaik yang Dimiliki PWI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica