www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Presiden Joko Widodo Lantik Wan Thamrin Gubernur Definitif Riau
Selasa, 11-12-2018 - 07:51:33 WIB
Presiden RI Joko Widodo Melantik Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim di Istana Negara Jakarta
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Presidn Republik Indonesia Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah jabatan H Wan Thamrin Hasyim sebagai Gubernur Definitif Provinsi Riau. Pelantikan tersebut dilakukan setelah beberapa bulan menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) karena Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman mengundurkan diri. Pelantikan dilaksanakan di Istana negara Senin (10/12/2018).

Usai dilantik Presiden, Wan Thamrin langsung mengucapkan alhamdulillah sampai tiga kali.

"Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah. Semua proses berjalan lancar," kata Wan Thamrin, usai pelantikan di Istana Presiden.

Tidak ada kata sambutan dari Presiden dalam prosesi pekantikan ini. Namun menurut Wan, sebagai bawahan secara garis vertikal dalam sistem pemerintahan kerja sebaik-baik sesuai dengan peran dan tugas adalah pilihan yang wajib dilaksanakannya.

Wan yang juga mantan Bupati Rokan Hilir ini menyatakan disisa masa jabatan hingga 19 Februari 2019 nanti, tetapkan akan maksimal menjalankan amanah sebagai Gubernur Riau definitif.

"Tak ada pesan khusus, tapi yang jelas berbakti untuk masyarakat. Kita kerja baik baik sajalah, kita inikan secara vertikel dibawah beliau," ujar Wan lagi.

Ada pun selama dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau mendampingi Arsyadjuliandi Rachman mau pun setelah ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau telah berhasil mewujudkan sejumlah kebijakan penting. Diantaranya embarkasi haji antara. Kemudian Wan juga berjanji akan menggesa proyek pembangunan seperti fly over, jembatan Siak IV termasuk proyek strategis nasional di Riau seperti jalan tol.

Hadir juga pada pelantikan ini, mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pada pelantikan ini. Menurut Wan, selain memang karena mendapat undangan resmi dari pihak Istana. Kehadiran Andi Rachman (sapaan akrab Arsyadjuliandi) juga diundang khusus oleh Wan Thamrin ke rumahnya, beberapa hari menjelang pelantikan yang digelar siang tadi, pukul 13.30 WIB di Istana Merdeka.

"Saya ke rumah pak Andi, selain memang ada undangan resmi, saya undangan khusuus datang ke rumahnya," ungkap Wan.

Pada kesempatan ini, turut juga dilantik Gubernur Bengkulu. Hadir juga pada kesempatan ini, Wapres Jusuf Kala, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Kajati Riau Uung Abdul Syakur, Danrem 031/WB Asef Nugraha, Wakapolda Riau serta sejumalah pejabat di lingkungan Pemprov Riau.(rtc/jin)



 
Berita Lainnya :
  • Presiden Joko Widodo Lantik Wan Thamrin Gubernur Definitif Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica