www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
4.042 Mahasiswa Terima Bantuan Beasiswa Pemrpov Riau
Jumat, 19-02-2016 - 08:34:09 WIB
Plt Gubri secara simbolis menyerahkan Beasiswa dari Pemprov Riau di SKA CoEx
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus meningkatkan kualitas Sumberdaya Manusia (SDM). Dukungan anggaran melalui infrastruktur dan bantuan beasiswa terus ditingkatkan setiap tahunnya melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau.

4.042 mahasiswa yang tersebar di berbagai perguruan tinggi di Riau secara resmi menerima beasiswa dari Pemprov Riau melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau. Penyerahan empat ribuan mahasiswa tersebut langsung dilakukan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, di SKA Co Ex, Pekanbaru, Riau, Kamis (18/2/16).

Beasiswa melalui Disdikbud Riau dianggarkan sebesar Rp40,4 miliar yang diserahkan kepada 4.042 mahasiswa tersebut. Diharapkan, bantuan beasiswa tersebut memberikan dampak baik bagi kemajuan pendidikan Riau, sekaligus sebagai motivasi bagi mahasiswa lainnya yang belum menerimanya.

"Kita terus mengupayakan peningkatan kualitas dan mutu pendidikan. Tahun ini, kita menganggarkan Rp2,6 triliun khusus untuk dunia pendidikan," kata Pelaksana Tugas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, dalam pemaparannya, Kamis (18/2/16).

Menurut Plt Gubri, anggaran untuk dunia pendidikan ini akan terus ditingkatkan. Di tengah persiapan Riau menghadapi persaingan Pasar Bebas (MEA), butuh Sumberda Manusia handal dan kreatif untuk berdampingan dengan negara-negara yang sudah lebih maju dan berkembang.

"Kita dihadapkan dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), yang mengharuskan kita mempersiapkan diri dengan bekal kreativitas dan handal dalam berbagai bidang," tandas Plt Gubri.

Disebutkannya, dunia pendidikan di Riau saat ini mulai menunjukkan kualitas. Terbukti dengan berbagai prestasi-prestasi yang dicapai oleh generasi muda. "Tapi itu hanya bagian kecil dari apa yang akan kita hadapi ke depan. Melalui pendidikan, mari kita bentuk SDM yang handal dan berkualitas," pesan Plt Gubri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau, Kamsol, menjelaskan, 4.042 mahasiswa penerima beasiswa sudah melalui seleksi sesuai aturan dan standar yang berlaku.

"Beasiswa ini adalah untuk mahasiswa yang berprestasi. Ini bukan hanya untuk mahasiswa di Provinsi Riau, namun mahasiswa yang berada di luar Riau," tandas Kamsol. Ada pun rincian dari 4.042 mahasiswa tersebut antara lain 2.500 orang untuk mahasiswa lokal Riau. Diantaranya Universitas Lancang Kuning (663), Universitas Islam Riau (561), Universitas Riau (368), Universitas Islam Negeri (298), Universitas Muhammadiyah Riau (246), Politeknik Caltex Riau (192) dan Akademik Kesenian Melayu Riau (119). Sementara 1.542 lainnya merupakan mahasiswa asal Riau yang kuliah di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.(jin)



 
Berita Lainnya :
  • 4.042 Mahasiswa Terima Bantuan Beasiswa Pemrpov Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica