Kedatangan Gubri disambut langsung Ketua PWI Zulmansyah Sekedang dan sejumlah pengurus PWI serta panitia kurban lainnya yang berlangsung " />
www.beritaintermezo.com
12:30 WIB - Diskominfo di Rohil Segera Dibentuk | 09:31 WIB - Hari Ini Walikota Bengkulu Ajak Masyarakat Makan Akbar Gulai Ikan Tempoyak Usai Sholat Jumat. | 12:04 WIB - Remehkan UAS, Bupati Rohil Kumpulkan Tokoh Agama | 11:09 WIB - Pelajar Patani Thailand se Indonesia Pupuk Silaturrahmi di UIR | 11:06 WIB - Dewan Kota Periode 2019-2024 Dilantik , Wako : Sinergitas Legislatif Diharapkan Wujudkan Visi Kota R | 11:00 WIB - Pengurus PWI Riau Juara Lomba Publikasi Kemenkes RI Tahun 2019
Gubri Serahkan 1 Sapi, PWI Riau Potong 3 Sapi
Syamsuar : Semoga Dapat Dirasakan Wartawan dan Dimaknai Seperti Nabi Ibrahim
Selasa, 13-08-2019 - 06:59:13 WIB

TERKAIT:
 
  • Syamsuar : Semoga Dapat Dirasakan Wartawan dan Dimaknai Seperti Nabi Ibrahim
  •  

    PEKANBARU – Pelaksanaan hari raya Iduladha 1440 Hijriyah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, menyembelih 3 ekor sapi kurban, satu ekor di antaranya bantuan dari Pemprov Riau yang diserahkan langsung oleh Gubernur Riau H Syamsuar kepada Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, Senin (12/8) di halaman belakang Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

    Kedatangan Gubri disambut langsung Ketua PWI Zulmansyah Sekedang dan sejumlah pengurus PWI serta panitia kurban lainnya yang berlangsung penuh keakraban. Usai menyerahkan sapi, Gubri berharap kepada media dan wartawan untuk bersinergi dengan Pemprov Riau dalam rangka membantu tugas pemerintah mengatasi berbagai persoalan, seperti Karhutla dan penertiban perkebunan ilegal di Riau.

    "Kami mengharapkan dukungan media dan wartawan untuk mengimbau masyarakat untuk tidak membakar lahan dan hutan. Karena kita lebih bagus mencegah daripada memadamkan. Apalagi memadamkan api adalah pekerjaan yang cukup berat, ditambah lokasi kebakaran jauh dari sumber air," ujarnya.

    Menurutnya, satgas Karhutla baik TNI/Polri dan Manggala Agni sudah bekerja keras melakukan pemadaman dan pencegahan Karhutla. Namun langkah itu belum cukup tanpa dukungan semua pihak. "Harapan saya tidak putus sampai di situ. Namun harap saya kepada media untuk menyampaikan ke masyarakat Riau dari suku dan golongan untuk sama-sama menjaga marwah negeri ini, dengan tidak membakar lahan," katanya.

    Lebih lanjut Syamsuar mengatakan, pihaknya akan melakukan penertiban perkebunan ilegal, yang rapat pembahasannya hari ini.  "Kami akan menertibkan perkebunan yang ilegal, tak ada izin dan sebagainya.  Hari ini (kemarin) kita rapatnya untuk memulai gerakan kami bersama Forkopimda, ada BPN, Kanwil Pajak dan lainnya untuk menyisir perkebunan ilegal," ungkapnya.
    Makanya kata Gubri, pihaknya memerlukan dukungan media, sehingga ini mengurangi kebakaran lahan dan hutan. Karena media ini sebagai penyambung lidah rakyat dan pemerintah apa yang perlu disampaikan ke rakyat, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terwujud.

    "Kami juga berharap media dapat mengawal kami, jika ada saran dan masukan terbaik agar disampaikan sehingga kami bisa melaksanakan pekerjaan kami lebih baik," tukasnya.

    Terkait bantuan hewan kurban, Gubri berharap agar bantuan ini dapat dirasakan oleh wartawan dan juga makna kurban dapat menjadikan contoh dari Nabi Ibrahim AS dan anaknya Ismail, sebagai peristiwa disunahkannya ibadah kurban bagi umat Islam.

    Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyampaikan terimakasih kepada Gubri yang langsung menyerahkan sapi kurban bantuan Pemprov Riau. Tentunya dengan bantuan sapi kurban ini akan menjadi semangat bagi PWI Riau untuk tetap melaksanakan penyembelihan hewan kurban setiap tahun di hari raya Iduladha.

    ‘’Kami mengucapkan terimakasih, semoga bantuan sapi kurban ini dapat mempererat hubungan PWI dengan Pemprov Riau dan tahun ini ada 2 ekor sapi dari kurban anggota PWI Riau dan ke depan jumlah hewan kurban PWI Riau akan semakin banyak,’’ ujarnya.

    Zulmansyah juga menyebutkan, daging hewan kurban yang sudah dipotong, selain diperuntukan buat anggota PWI Riau, juga didistribusikan kepada masyarakat sekitar kantor PWI Riau dan juga sejumlah warga kurang mampu.***



     
    Berita Lainnya :
  • Syamsuar : Semoga Dapat Dirasakan Wartawan dan Dimaknai Seperti Nabi Ibrahim
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica