www.beritaintermezo.com
07:43 WIB - Penegak Hukum Didesak Tangkap Pelaku Karhutla | 07:38 WIB - Empat Senator Muda Fraksi PDIP Pekanbaru Sidak Terminal BRPS, Ada Apa ya ? | 06:10 WIB - Tiga Media Besar Ho Chi Minh Dikunjungi Rombongan Studi Jurnalistik PWI Riau | 05:53 WIB - Bupati Musi Rawas Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Didesa Pasenan | 05:49 WIB - Tim Validasi Dapertemen Award Kamendagri Kunjungi Puskesmas Terawas | 16:24 WIB - Peduli Korban Asap, Teratak Literasi Sediakan Buku Bacaan
Dua Orang Dari Pengurus PWI, Gubri Lantik Dewan Perpustakaan Riau
Senin, 26-08-2019 - 15:27:06 WIB

TERKAIT:
 
  • Dua Orang Dari Pengurus PWI, Gubri Lantik Dewan Perpustakaan Riau
  •  

    PEKANBARU (Beritaintermezo.com)  - Gubernur Riau H Syamsuar melantik dan mengukuhkan Dewan Perpustakaan Provinsi Riau masa bakti 2019-2021 bertempat di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Riau, Senin (26/8/2019).

    Ada 15 nama yang dilantik dan dikukuhkan Gubri, yakni Dr H Chaidir yang didaulat sebagai Ketua Dewan Perpustakaan Riau dan Wamdi,  Pemustaka yang dipercaya sebagai Sekretaris. Selain itu, ada nama Drs Asrizal MPd dan Ir Hj Nelfiyonna yang mewakili unsur pemerintah, Ade Hartati Rahmat dari DPRD Riau, Dr H Muhammad Tawwaf, Dra Endang Murniati dan Agus Salim Tanjung dari Pustakawan Riau serta Dr Junaidi dan Dr Suriani yang merupakan unsur akademisi.

    Dari insan pers ada nama H Zulmansyah Sekedang dan Kunni Masrohanti. Ada juga Stefan Luther dari penerbit buku, Abdul Khair dari perusahaan rekaman dan Fadillah OM SAg dari IKAPI atau penerbit buku.

    Gubri dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan perpustakaan sangat penting. Orang-orang pintar dan penting di negeri ini, terutama karena banyak membaca buku.

    Masalahnya, kata Gubri, minat baca yang masih rendah saat ini di masyarakat, termasuk di Riau. "Dengan hadirnya Dewan Perpustakan Riau ini diharapkan dapat mendorong dan menumbuhkan minat baca masyarakat Riau," kata Syamsuar.

    Sementara itu Dr H Chaidir dalam sambutannya menyampaikan, saat ini urusan perpustakaan adalah urusan wajib bagi pemerintahan di daerah berdasarkan ketentuan UU Nomor 23/2014. "Urusan perpustakaan tidak bisa dipandang enteng. Perpustakaan berurusan dengan pendidikan dan SDM sebuah bangsa. Ini urusan wajib dan sangat penting," jelas Chaidir, yang pernah menjabat Ketua DPRD Riau.

    Soal tugas Dewan Perpustakaan Riau, Chaidir menyebutkan ada di UU Nomor 43/2007 tentang Perpustakaan yang mengaturnya. Beberapa tugas  dewan perpustakaan yanf penting adalah memberikan pertimbangan, nasihat, dan saran bagi perumusan kebijakan dalam bidang perpustakaan. Dewan perpustakaan bertugas pula untuk menampung dan menyampaikan aspirasi masyarakat terhadap penyelenggaraan perpustakaan.

    Tugas berikutnya dari Dewan perpustakaan yaitu melakukan pengawasan dan penjaminan mutu layanan perpustakaan. Dalam menjalankan tugas-tugasnya ini Dewan Perpustakaan dapat bekerja sama dengan lembaga independen yang kompeten dalam pengembangan perpustakaan. "Kita ingin dengan hadirnya Dewan Perpustakaan Riau, maka diharapkan perpustakaan di Riau semakin maju dan semakin hebat," kata Chaidir.(izl)



     
    Berita Lainnya :
  • Dua Orang Dari Pengurus PWI, Gubri Lantik Dewan Perpustakaan Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    6 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica