Keempat pimpinan pimpinan DPRD Riau itu yakni, H. Indra Gunawan Eet SP MH  (golkar) sebagai ketua, H. Zukri (PDIP) sebagai wakil ket" />
www.beritaintermezo.com
12:51 WIB - Dihadapan Ketua DPD, Gubernur Rohidin Paparkan Manfaat Konektivitas Untuk Kemajuan Bengkulu | 08:29 WIB - Tinggal Dikandang Sapi Bersama Lima Anaknya, Janda di Rohil Akan Dibangunkan RLH | 08:07 WIB - Wujudkan Masyarakat Sehat dan Cerdas, Bupati tinjau GMMS Di Kecamatan Sumber Harta | 08:02 WIB - KPK Warning, Balon Pilkada Bengkalis Terperiksa Lebih Baik Tidak Maju | 07:53 WIB - Camat Bonai Darussalam Buka Musrembang Tingkat Kecamatan | 07:50 WIB - Nyambi Jual Narkotika, ASN di Lubuk Lingga Diamankan Aparat
Empat Pimpinan DPRD Riau Periode 2019-2024 Resmi Dilantik
Rabu, 09-10-2019 - 08:44:08 WIB

TERKAIT:
 
  • Empat Pimpinan DPRD Riau Periode 2019-2024 Resmi Dilantik
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 161.14- 5294 tanggal 2 Oktober tahun 2019, empat anggota DPRD Riau resmi dilantik sebagai pimpinan DPRD Riau masa jabatan 2019-2024.

    Peresmian pengangkatan keempat pimpinan DPRD Riau itu, dilakukan dalam rapat Paripurna pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Riau, Senin (7/10/19) lalu.

    Keempat pimpinan pimpinan DPRD Riau itu yakni, H. Indra Gunawan Eet SP MH  (golkar) sebagai ketua, H. Zukri (PDIP) sebagai wakil ketua, H. Asri Auzar SH MSi (Demokrat) sebagai wakil ketua dan Hardianto SE (Gerindra) sebagai wakil ketua.

    Usai pembacaan nama pimpinan dewan, kemudian Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Cicut Sugiarso memimpin pengambilan sumpah dan janji ke-empat pimpinan dewan didampingi rohaniawan.

    Ketua DPRD Riau Indra Gunawan dalam pidatonya mengatakan, sumpah janji pimpinan dewan masa jabatan 2019-2024 merupakan langkah konstitusi.

    Ia mengatakan, apa yang telah dikerjakan dewan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu perjalanan politik dewan, khususnya 5 tahun kedepan.

    Politisi Golkar yang biasa disapa Eet ini mengungkapkan, banyak tugas dan tanggung jawab yang harus dijalankan. Untuk itu pihaknya  berharap kerjasama dan dukungan semua pihak, sehingga tercipta situasi kondusif dan harmonis.

    "Dengan telah resmi kami sebagai ketua dan wakil ketua DPRD provinsi Riau masa jabatan 2019-2024 maka apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab secara kelembagaan perlu kita gesa dalam waktu yang terbatas ini," ujarnya.

    Selanjutnya beberapa hari kedepan, DPRD Riau membutuhkan alat kelengkapan dewan yang didalamnya ada Badan Musyawarah, Badan Legislasi, Badan Anggaran, Badan Kehormatan, dan Komisi-komisi.

    Ia berharap, 5 tahun kedepan masyarakat Riau dapat mewujudkan Riau terbilang Gemilang dan Cemerlang. Terlebih dalam menghadapi Riau sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan Melayu.

    Sementara Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada empat pimpinan dewan terpilih yang diberi amanah sebagai ketua dan wakil ketua DPRD provinsi Riau 2019-2024.

    Ia mengatakan, di era otonomi daerah dewasa ini, eksistensi dan kinerja dewan bersama Pemda Riau, diharapkan mampu menyelenggarakan pemerintahan dengan baik dan memajukan kinerja yang optimal sesuai dengan visi dan misi pembangunan Riau lima tahun kedepan.

    Dalam kaitan itu sebut Gubri, maka keberadaan DPRD menjadi penting dan strategis. Oleh karenanya Pemprov Riau menyambut baik telah ditetapkannya pimpinan DPRD provinsi Riau masa jabatan 2019-2024.

    Gubri menilai, dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah, pimpinan DPRD merupakan jembatan penghubung antara Pemda dan DPRD melalui mekanisme konsultasi.

    "Kita yakin bahwa tugas menjadi jembatan penghubung tersebut tidak sulit bagi bapak-bapak pimpinan DPRD. Karena antara Pemda dan DPRD sesungguhnya memiliki visi yang yang sama dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan daerah sebagaimana tertuang dalam RPJMD provinsi Riau 2019-2024," ucapnya.

    Rapat paripurna pengambilan sumpah dan pelantikan pimpinan DPRD Riau periode 2019-2024 dipimpin H Sukarmis sebagai pimpinan sementara. Selanjutnya usai dilantik, pimpinan sementara menyerahkan palu pimpinan kepada Indra Gunawan Eet sebagai pimpinan definitp DPRD Riau.

    Hadir pada kesempatan itu, Kapolda Riau, Danrem 031/WB, Danlanud Pekanbaru, Bupati/Walikota se - Provinsi Riau serta ratusan pejabat dan Ormas Kepemudaan. (adv/Jin)




     
    Berita Lainnya :
  • Empat Pimpinan DPRD Riau Periode 2019-2024 Resmi Dilantik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica