Perayaan Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers Provinsi Riau, berlangsung hikmad dan penuh suka cita damai dalam pelaksanaannya, Kamis " />
www.beritaintermezo.com
15:08 WIB - Kapolda Riau Resmikan Jaga Pemilu | 12:49 WIB - iKLAN | 09:53 WIB - Saksi Sebut, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet Jemput Uang dari PT CGA ke Surabaya | 09:49 WIB - Dalami Dugaan Pemerasan Oknum Jaksa, KPK Periksa 63 Kepsek di Inhu Riau | 09:38 WIB - Bupati Irwan Resmikan Pemakaian Pelabuhan Berstandar Nasional di Desa Pelantai | 09:30 WIB - New Normal di Webinar PPs UIR, Ekonomi Berputar Kesehatan Warga Tetap Dijaga
Dihadiri Sekdaprov dan Forkopimda Riau,
Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers Riau Berlangsung Hikmad Penuh Suka Cita
Jumat, 27-12-2019 - 08:42:46 WIB

TERKAIT:
 
  • Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers Riau Berlangsung Hikmad Penuh Suka Cita
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com) - Perayaan Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers Provinsi Riau tahun 2019, berlangsung hikmad dan penuh suka cita. Perayaan Natal Wartawan dan Insan Pers Riau dilaksanakan  Kamis 26 Desember 2019 malam bertempat di Furaya Hotel Pekanbaru.

    Suasana hikmat dan penuh suka cita tersebut kian terasa, saat dimulai dari penyalaan lilin yang dilakukan secara bersama oleh para Penasehat, Ketua Panitia Natal, Binmas Kristen Kementerian Agama Kanwil Riau, Pendeta Lamhot Silalahi, STh dan Votum acara yang dipandu oleh Bambang Wibisono, S.Mis dari Gereja Missi Injili Indonesia (GMII) Pekanbaru.

    Usai penyalaan lilin, kemudian dilakukan persembahan lagu koor atau vokal grup dari Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Palapa Pekanbaru dan kemudian dilanjutkan oleh dengan Liturgi atau penyampaikan firman tuhan yang disampaikan oleh para Penasehat Acara Perayaaan Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers, Ketua Panitia dan Sekretaris Panitia dan lainnya.

    Tak pelak, penampilan lagu Solo Pujian juga dibawakan oleh remaja muda yang berbakat yang dinyanyikan oleh Cindy Boru Bakara dan Iva Nia Boru Sinaga secara bergiliran di dalam sesi acara tersebut.

    Selanjutnya, dalam tatib acara juga dilakukan pembacaan liturgi dari masing-masing peserta yang sudah ditunjuk oleh seksi acara, nyayian koor lagu pujian yang dibawakan dari berbagai perwakilan Gereja dan STM yang ada di Pekanbaru dan sekitarnya, hingga penyampaian renungan Natal yang disampaikan Pdt Lamhot Silalahi, STh dan doa penutup acara.

    Tak lama kemudian, acara kegiatan dilanjutkan untuk acara umum Natal Oikomene Wartawan dan Insan Pers Riau itu, dihadiri Gubernur Riau diwakili oleh Sekretaris Daerah provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Riau, seperti Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH SIK, MSi, Danrem 031/WB yang diwakili oleh Kasi Ops Korem 031/WB Kolonel Inf. Patar Sitorus dan Danlanud RSN Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, ST. MM.

    Pada kesempatan itu, hadir juga Walikota Pekanbaru diwakili oleh Kepala Dinas Damkar Kota Pekanbaru Burhan Gurning, tokoh masyarakat riau, dan tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutan Gubernur Riau yang disampaikan Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya Indra, sebelumnya Gubernur Riau H Syamsuar menyampaikan permohonan maafnya, karena tidak bisa dapat hadir dalam acara Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers Provinsi Riau 2019 yang diselenggarakan pada malam ini, lantaran ada kesibukan dalam acara yang tidak bisa diwakilkan ditempat lain.

    Meski begitu lanjut, Sekdaprov Riau, melalui sambutan tersebut Gubernur Riau H Syamsuar terlebih dahulu menyampaikan Selamat Natal tahun 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020 kepada para Wartawan dan Insan Pers Provinsi Riau yang merayakan Natal saat itu.

    Dalam pidatonya itu sebut gubri, Wartawan Indonesia merupakan miniatur kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena itu, kerunan antar umat beragama terutama di lingkup media di provinsi riau, sangat penting dalam menunjang keberhasilan karya jurnalistik menuju riau maju dan beriman.

    Menurut Gubri, keberadaan media atau pers sat ini dituntut harus mengikuti perkembangan jaman dan berperan penting dalam upaya mencerdaskan kehidupan berbangsa, selain tetap menjalankan fungsinya sebagai alat kontrol sosial dan penyedia informasi.

    Ia juga mengatakan kolaboras media dan pemerintah juga sangat diperlukan, karena media memiliki peran strategis terutama fungsi kontrol sebagai pengawasan pelayan publik, edukasi, hingga mencari solusi untuk mengatasi persolan yang dihadapi.

    "Media juga memiliki peran strategis untuk mengisi pembangunan, karena itu media atau pers harus bergandengan tangan dengan pemerintah, untuk menyelesaikan berbagai persoalan," ungkap Gubri dalam sambutannya tersebut.

    Hal ini tentunya lanjut Gubri, sesuai dengan sub thema Natal Oikomene Wartawan dan Insan Pers, "Melalui perayaan natal tahun ini, mari membangun profesional dan integiritas wartawan dan insan pers untuk mendukung pembangunan provinsi riau dan Nasional pada umumnya".

    "Karena itu, melalui perayaan natal ini mari kita pupuk kebersamaan untuk saling mengingatkan dan menerima keritikan dari masyarakat. Karena pada prinsipnya pemerintah sebagai lembaga pengemban tugas pembangunan, kemasyarakatan dan pemerintahan dan juga memilih hak untuk mengingatkan dan bersedia pula untuk diingatkan," ujar Gubri.

    Tidak lupa, gubernur riau juga mengatakan semoga dengan perayaan natal tersebut, dapat memberikan semangat dan harapan baru kedepannya pada tahun baru 2020 nanti yang dapat memberikan harapan baru untuk hari esok yang lebih baik lagi bagi semua msyarakat Riau pada umumnya.

    Usai membacakan sambutan Gubernur Riau, Sekdaprov pada kesempatan tersebut diberikan waktu oleh panitia untuk memberikan santunan dan sembako kepada para janda dan anak yatim Wartawan yang sudah ditinggal pergi oleh almarhum suaminya terlebih dahulu.

    Adapun pemberian bantuan tersebut, berupa sembako dan tali asih yang diserahkan kepada para Janda dan Anak Yatim pada saat itu dan sekaligus dilakukan foto bersama dengan Sekdaprov Riau dan Forkopinda yang hadir saat itu.

    Selanjutnya, acara pencabutan hadiah Doorprize bagi para tamu undangan yang hadir pada malam Natal tersebut, guna memeriahkan suasana acara malam Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers Riau 2019, dengan diselingi lagu-lagu pujian rohani yang dibawakan oleh grup dan solo vokal yang hadir malam itu.

    Pencabutan hadih doorprize pun kian meriah saat itu, karena Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danlaud RSN Marsma TNI Ronny Moningka dan Danrem 031/WB yang diwakili oleh Kolonel Inf. Patar Sitorus, ikut melakukan pencabutan hadiah doorprize dan membagikan secara langsung kepada penerima hadiah saat itu.

    Suasana malam tersebut pun, kian meriah dan penuh suka cita kala itu. Karena, selain dapat bertemu langsung dengan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, MSI dan Danlanud RSN Marma TNI Ronni Moningka, ST, MM.

    Para tamu undangan yang hadir pada malam Natal itupun, tampak berbaur dan berswafoto dengan kedua Jenderal berbintang dua dan satu itu dengan bersahaja, sehingga jarak antara masyarakat dengan sosok dua petinggi aparat di Riau itu, seakan dekat dan tanpa batas, hingga acara selesai pukul 23.30 Wib, berlangsung dengan aman dan kondusif hingga tuntas.***




     
    Berita Lainnya :
  • Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers Riau Berlangsung Hikmad Penuh Suka Cita
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    4 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica