www.beritaintermezo.com
15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling | 10:13 WIB - Pemprov Riau Ajukan Bantuan 6 Helikopter Water Bombing
Siang Malam Petugas PLN Berjibaku Memulihkan Sistem Kelistrikan Kecamatan Reteh INHIL
Senin, 01-06-2020 - 09:39:52 WIB

TERKAIT:
   
 

Indragiri Hilir (Beritiantermezo.com)-PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat kerahkan tim teknisi perbaikan dari Rengat untuk mengatasi gangguan Roboh nya tiang Listrik akibat hujan deras disertai Angin Puting Beliung di beberapa Desa pada Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir.

Manager PLN UP3 Rengat, Erwin Gunawan mengatakan, pada jumat (29/05/2020) sekitar pukul 15.00 WIB terdapat Angin puting beliung yang mengakibatkan 11 tiang listrik roboh di Desa Pulau Kecil.

"Kondisi ini menyebabkan gangguan Distribusi sehingga supply energi listrik ke rumah-rumah warga pada Desa Pulau Kecil, Desa Madani, Desa Pulau Kijang, Desa Metro, Desa Sungai Undan dan Desa Sungai Asam” Terganggu ujar Erwin.

Pada saat kejadian PLN bersama Aparat Setempat langsung berkoordinasi dan bergerak cepat memberikan informasi kepada masyarakat bahwa telah terjadi gangguan yang menyebabkan padam listrik disebagian Pelanggan Pada Sistem Kelistrikan Kecamatan Reteh.

"Kami sudah menginformasikan kepada warga yang padam listriknya dan berkoordinasi mohon bantuan dengan Camat Reteh untuk dapat menginformasikan serta mengumumkan kepada masyarakat," ujar Erwin.

Erwin juga mengungkapkan begitu mengetahui terjadi gangguan kami menggerakan petugas PLN dari Rengat untuk Menyiapkan Material Pengganti dan segera memobilisasi peralatan tersebut untuk mengatasi gangguan, sementara petugas kami yang Berada di Reteh dan Kuala Enok bergerak mengamankan Asset jaringan yang tumbang dan mengganggu jalan umum serta memastikan agar tidak membahayakan bagi masyarakat yang akan melewati jalan tersebut, petugas kami bekerja siang malam hingga mendirikan pos darurat di lapangan tanpa henti merelokasi bekas tiang yang patah dan mengganti tiang listrik tersebut.

Untuk menuju titik gangguan petugas PLN harus menempuh jarak sekitar 140 KM dari Rengat dan 50 KM dari Kantor PLN ULP Kuala Enok dengan kondisi jalan yang sangat berat medannya sehingga petugas kami harus beberapa kali memindahkan tiang dari Truk ke Colt Diesel karena ada 2 batang Parit yg hanya Bisa dilewati mobil kecil dengan Maximum membawa 4 batang tiang sekali angkut.

"Pada awalnya target penyelesaian penggantian serta penormalan kembali kami perkirakan pada malam hari ini Sabtu Pukul 19.00 Wib akan tetapi dikarena kondisi lapangan yang sangat berat mengakibatkan Mobil pengangkut tiang kami mengalami kerusakan Patah Shock Breaker sehingga pekerjaan Baru bisa diselesaikan pada Hari Ahad Pukul 06.15 Wib dan Langsung dilakukan Penormalan," ujarnya.

PLN memohon maaf kepada seluruh masyarakat khususnya pelanggan yang terdampak  padamnya listrik karena gangguan.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan karena adanya gangguan yang sama-sama tidak kita kehendaki ini semoga kedepan kita terus berdoa dan berusaha agar kondisi ini tidak terjadi lagi dan kepada masyarakat kami.menghimbau mari kita jaga sama-sama asset jaringan PLN yang ada kalau ada hal-hal yang bisa membahayakan dan Rawan segera informasikan kepada petugas kami dilapangan dan bisa kuga melalui PLN Contact Center 123," tutup Erwin.***(int1)



 
Berita Lainnya :
  • Siang Malam Petugas PLN Berjibaku Memulihkan Sistem Kelistrikan Kecamatan Reteh INHIL
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica