Sejumlah kegiatan dilaksanakan PWI Riau dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 di pulau Rupat kabupaten Bengkalis " />
www.beritaintermezo.com
08:57 WIB - Bahas APBN dan APBD, Pemkot Bengkulu Gelar Rakor Dengan DJPb | 12:01 WIB - AAI dan PWI Riau Lakukam Kerjasama Untuk Bantuan Hukum | 11:54 WIB - Wabup Meranti Instruksikan Camat Tidak Boleh Tinggalkan Karhuta Hingga Api Terkendali | 11:50 WIB - 10 Mahasiswa S3 Ilmu Hukum UIR Ikuti Ujian Kualifikasi Candidat Doktor | 14:51 WIB - M Adil -Asmar Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Meranti, Siap Wujudkan 7 Program Strategis Menuj | 11:31 WIB - Silpia Rosalina Jabat Kajari Pelalawan
Hijaukan Pantai Pesona
Pertama di Indonesia, PWI Riau Bangun Hutan Komunitas Bersama BPDASHL Indragiri Rokan
Kamis, 11-02-2021 - 08:28:42 WIB

TERKAIT:
 
  • Pertama di Indonesia, PWI Riau Bangun Hutan Komunitas Bersama BPDASHL Indragiri Rokan
  •  

    PULAU RUPAT (Beritaintermezo.com)-Sejumlah kegiatan dilaksanakan PWI Riau dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 di pulau Rupat kabupaten Bengkalis provinsi Riau.

    Hari pertama Minggu 7 Februari 2021 PWI Riau memberikan edukasi kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dengan menghadirkan narasumber yang sangat berkompeten yaitu Arif Budiman dari TV One, Denni Risman penggiat media sosial, Kunni Masrohanti presiden penyair perempuan Indonesia dan Hary B. Koriun sastrawan.

    Setelah itu pada hari Senin 8 Februari 2021 dilanjutkan dengan kegiatan Go Green (penghijauan) di tepi bibir pantai pulau rupat dengan jenis pohon yang ditanami yaitu cemara pantai.

    Kegiatan penanaman pohon cemara pantai ini langsung diikuti oleh Plt. Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung ( BPDASHL) Indragiri Rokan, Afnan Darma Putra.

    Afnan mengatakan, apa yang sudah dimulai PWI Riau saat ini dapat dilanjutkan bagi masyarakat di daerah ini.

    "Kami sudah siapkan banyak tanaman penghijauan. Untuk itu silahkan Pak Kepala Desa datang ke Pekanbaru meminta tanaman yang dibutuhkan," Kata Afnan.

    Afnan mengungkapkan bahwa gerakan penghijauan ini merupakan kerjasama antara PWI juga akan membuat hutan komunitas pertama di Riau. "kami sangat bangga PWI Riau telah memulai. Kami akan support oraganisasi apa saja yang meminta pohon penghijauan," Ujarnya.

    Kegiatan penanaman pohon cemara ini dibuka langsung oleh Ketua PWI Riau H. Zulmansyah Sekedang didampingi Kepala Desa Teluk Rhu kecamatan rupat utara bengkalis.

    Dikatakan Zulmansyah, kelestarian pantai harus dijaga dan ditata dengan baik, salah satunya dengan penghijauan pantai di Pulau Rupat ini. Kendati sudah ada rencana pembangunan di kawasan ini, namun sejauh ini belum terealisasi.

    "Kalau masyarakat di daerah ini punya aspirasi sampaikan langsung ke wartawan, mudah-mudahan melalui tulisan dari wartawan bisa didengar dan direalisasikan pemerintah," Ujarnya.

    Zulmasyah juga berharap kerjapsama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Indragiri Rokan (BPDASHL Inrok) bisa berjalan dengan baik dan jangka panjang.

    "Pohon cemara sangat bagus ditanam. Selain pelindung juga bisa menetralisisr kadar air yang ada disekitar lokasi," ungkapnya.

    Sementara itu Kepala Desa Teluk Rhu, Mansur, sangat berterima kasih dengan kegiatan penanaman bibit pohon cemara. Menurutnya, hal ini juga dapat mempromosikan wisata Pantai Pesona.

    "Banyak infrastruktur yang belum dibangun, dan kami berharap kegiatan ini dapat mempromosikan wisata yang ada di Pulau Rupat ini," katanya. ***



     
    Berita Lainnya :
  • Pertama di Indonesia, PWI Riau Bangun Hutan Komunitas Bersama BPDASHL Indragiri Rokan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica