www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
PHR Kembali Buka Program Beasiswa Prestasi Pendidikan Bagi Putra Putri Riau
Kamis, 02-03-2023 - 16:41:15 WIB
Perwakilan Manajemen PHR, Pertamina Foundation, SKK Migas, Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan, SAP, MSi (lima dari kanan) foto Bersama 200 kepala sekolah usai pembukaan sosialisasi Program Beasiswa Pendidikan di Ballroom Hotel Aryadutha,
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Pertamina Foundation melakukan sosialisasi Program Beasiswa Prestasi PHR bagi putra dan putri asal Riau. Kegiatan sosialisasi diikuti ratusan kepala sekolah SMA/ SMK/ dan MA dari tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Riau, di Ballroom Hotel Aryadutha, Pekanbaru, Kamis (2/3).  

Turut hadir Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan, SAP, MSi, yang sekaligus membuka langsung kegiatan sosialisasi Program Beasiswa Pendidikan tersebut. Mewakili Gubernur Riau Syamsuar, Job Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada PHR yang telah memberikan beasiswa bagi anak Riau.  

"Mudah-mudahan ini menjadi cikal bakal penguatan SDM kita di Provinsi Riau,"  katanya.   

Sosialisasi ini merupakan tindaklanjut dari peluncuran program beasiswa, pada 5 Januari 2023 yang dihadiri oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi Wiko Migantoro, Direktur Utama PHR Jaffee A. Suardin, Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud, Kepala SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus serta rektor sejumlah universitas  di Riau.

Pada program beasiswa ini, sebanyak 12 orang akan mendapat kesempatan meraih Pendidikan tinggi. Dua orang di antaranya  untuk beasiswa S2 Internasional di Amerika Serikat dan 10 orang akan meraih beasiswa S1 di Universitas Pertamina. Para penerima akan mendapatkan bantuan pendidikan penuh sebagai wujud komitmen PHR dalam meningkatkan kapasitas SDM di Provinsi Riau.

Ini merupakan pertama kalinya bagi Pertamina memberikan beasiswa penuh di tingkat S2 internasional untuk masyarakat khususnya di Provinsi Riau. Program ini selaras dengan visi Pertamina untuk Go Global.

Corporate Secretary PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Rudi Ariffianto melalui Manager Corporate Social Responsibility Pinto Budi Bowo Laksono mengatakan, orientasi utama Beasiswa Prestasi PHR adalah menyiapkan SDM terbaik sebagai kader kemajuan pembangunan di wilayah Provinsi Riau. Ini sekaligus sebagai wujud komitmen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR di bidang Pendidikan bagi masyarakat Riau.  

"Beasiswa Prestasi PHR memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik Riau untuk menempuh pendidikan berkualitas di Universitas Pertamina untuk S1 dan Amerika Serikat untuk S2. Harapannya, dengan menempuh studi di tempat yang terbaik maka outputnya pun terbaik juga, sehingga mampu membawa kemajuan pembangunan bagi Provinsi Riau," ujarnya.  

Pinto berterima kasih kepada Dinas Pendidikan dan seluruh kepala sekolah yang hadir dalam sosialisasi sebagai wujud dukungan terhadap Program Beasiswa Prestasi PHR ini.  

"Kami berharap dukungan ini tidak terputus supaya proses beasiswa dapat berjalan dengan lancar sehingga bisa menghasilkan bibit-bibit kemajuan pembangunan Riau,"  tambahnya.

Direktur Operasi Pertamina Foundation Yulius S Bulo mengungkapkan, Beasiswa Prestasi PHR menjadi sinergi nyata Pertamina Grup untuk peningkatan pendidikan putra-putri Indonesia.

*Bersama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), kami bertekad untuk memajukan generasi muda Indonesia, khususnya putra-putri Riau dengan membekali mereka untuk menjadi sosok future leader. Di samping bantuan biaya, kami juga memberikan capacity building serta pendampingan bagi mereka," ungkap Yulius.   

Kepala SMA Negeri 1 Kampar Kiri Hilir Hernofita Yuliani menyambut antusias program beasiswa yang diberikan oleh PHR.

"Ini program yang sangat bagus dari PHR. Semoga program beasiswa ini akan membuka kesempatan bagi anak-anak kami untuk bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi. Kami akan bangga sekali apabila anak-anak kami bisa menjadi penerima Beasiswa PHR ini," tuturnya.***



 
Berita Lainnya :
  • PHR Kembali Buka Program Beasiswa Prestasi Pendidikan Bagi Putra Putri Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica