www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
SMAN 1 Perhentian Raja Sambut Hangat Kunni dan Tim Literasi Konservasi
Selasa, 07-03-2023 - 06:54:12 WIB

TERKAIT:
   
 

KAMPAR (Beritaintermezo.com) - SMAN 1 Perhentian Raja, Kampar Kiri, Kabupaten Kampar menjadi tujuan Literasi Konservasi yang digagas Kunni Masrohanti bersama Komunitas Seni Rumah Sunting yang dipimpinnya. Kedatangan Kunni dan tim, Senin (6/3/2023) disambut antusias Kepala Sekolah (Kepsek), guru beserta siswa.

"Tema Literasi Konservasi yang diusung Bu Kunni bersama Rumah Sunting ini sangat megesankan. Bukan hanya bicara tentang pelestarian.alam dan budaya, tapi juga mengajak anak-anak untuk menulis. Cara pendekatan yang dilakukan Bu Kunni juga sangat apik, anak-anak antusias sekali," kata Kepsek SMAN 1 Perhentian Raja, Erni Gusti M.Pd.

Bagi Etni yang juga penulis ini, pertemuan tersebut sangat singkat, sangat belum cukup. Maka iapun bersiap untuk mengundang Kunni dan tim untuk berliterasi kembali, bahkan dengan konsep berkemah dan dalam bentuk pelatihan menulis.

Erni juga berniat menerbitkan buku karya anak-anak dan guru setelah mengikuti pelatihan nanti. Buku itu akan dibedah dan diluncurkan serta diperlihatkan kepada para wali murid saat perpisahan sekitar Bulan Mei nanti.

"Kami sangat beruntung, sangat berterimakasih atas kegjatan literasi ini. Saya dan Bu Kunni menyepakati kegiatan ini memang cukup mendadak. Tapi ini bukan yang pertama. Kami akan mengadakan pelatihan menulis sampai jadi buku. Sekali lagi, kami mengucapkan terimakasih kepada Bu Kunni dan tim," kata Kepsek lagi.

Selain menyampaikan materi tentang pentingnya literasi, Kunni juga menijnjau perpustakaan sekolah dan menyerahkan beberapa buku untuk perpustakaan tersebut. Kunni juga mengaku siap jika kembali diundang dan kembali berliterasi di sana.

'"Melihat siswa, guru apalagi Kepseknya yang sangat luar biasa, membuat Saya merasa semakin betah berliterasi ke sekolah-sekolah ini. Kami memang khusus mengusung tema konservasi yakni upaya pelestarian alam dan budaya khususnya untuk kalangan milenial supaya generasi muda memahami bahwa mereka bagian penting dalam upaya mewujudkan ketahanan lingkungan dan budaya tersebut, sekaligus memanfaatkan dengan bijak untuk kesejahteraan masyarakat," beber Kunni.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang guru yang belum difungsikan dan berjalan santai. Selain penyampaian materi, kegiatan diwarnai dengan tanya jawab dan pembacaan puisi.***(Rls)



 
Berita Lainnya :
  • SMAN 1 Perhentian Raja Sambut Hangat Kunni dan Tim Literasi Konservasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica