www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Pemko Pekanbaru Borong Dua Pengharagaan Pada APBD Award 2023
Jumat, 17-03-2023 - 06:28:26 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru  menerima pengharagaan dalam ajang APBD Award 2023 dari kementerian dalam negeri. Pengharagaan diterima langsung Penjabat (pj) Walikota Pekanbaru Muflihun SSTp MAP Kamis (16/3/2023) bertempat di Mercure Convention Center Ancol Jakarta.

Dua pengharagaan tersebut yakni sebagai Peringkat Pertama Tingkat Kota Realisasi Belanja Daerah Tertinggi APBD tahun 2022 dan Peringkat Ketiga Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tertinggi Tahun Anggaran 2022.

Acara penghargaan ini juga bertepatan dengan dilaksanakannya rapat koordinasi nasional (Rakornas) Keuangan Daerah 2023.

Dalam sambutannya, Dirjen Bina Keuangan Daerah A. Fatoni, mengatakan bahwa dalam menentukan para peraih penghargaan APBD Award 2023 terlebih dahulu pihaknya melakukan penilaian. Dimana dalam prosedur penilaian tersebut didasarkan dari perhitungan melalui Laporan Realisasi Anggaran (LRA).

"Kemudian dari LRA dibentuk tim yang akhirnya memutuskan masing-masing penerima penghargaan hari ini. Berbagai upaya dilakukan dalam percepatan realisasi APBD. Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya yang cukup baik," ucapnya.

Sebelum mengakhiri laporannya, Fatoni menekankan bahwa peraih penghargaan ini merupakan tanda seorang kepala daerah yang berkualitas.

Ia juga memastikan Kemendagri terus mendorong percepatan realisasi APBD dengan melibatkan kementrian dan lembaga untuk melakukan monitoring dan evaluasi ke depannya.

Kesuksesan Pemko Pekanbaru dalam membawa capaian realisasi pendapatan dan peningkatan PAD secara nasional ini, turut diakui Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, juga berkat kinerja jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pekanbaru. Utamanya sinegritas dalam mewujudkan target-target pendapatan yang telah ditetapkan.

"Alhamdulillah, semoga tahun ini semakin bisa ditingkatkan. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh OPD Pemko Pekanbaru dengan turut serta didukung masyarakat kita," ujar Pj Walikota Pekanbaru.

Pj. Wali Kota Pekanbaru saat menerima trophy penghargaan APBD Award 2023

Dirincikan orang nomor satu di Pekanbaru ini, pada tahun anggaran 2022 pendapatan daerah ditargetkan sebesar Rp2,49 triliun rupiah lebih, dengan realisasi sebesar 2,32 triliun rupiah lebih atau 99,50 %.

Yang terdiri dari Pertama, pendapatan asli daerah (pad) yang ditargetkan sebesar 840,10 milyar rupiah lebih dapat direalisasikan sebesar 799,20 miliar lebih atau 95,11 persen.

Kedua, pendapatan transfer yang ditargetkan sebesar Rp1,65 triliun lebih dapat direalisasikan sebesar Rp1,680 triliun lebih atau 101,7%. Dan lain-lain pendapatan daerah yang sah.

"Secara keseluruhan anggaran belanja daerah sebesar Rp2.52 triliun dengan realisasi belanja daerah tahun 2022 adalah sebesar Rp2,49 triliun lebih atau 98.91 persen," rincinya.

Dijelaskan Muflihun, capaian ini sekaligus menunjukan bahwa penyerapan APBD di Kota Pekanbaru sepanjang 2022 dikelola dengan sangat baik. Percepatan realiasi anggaran, lanjutnya, terus diupayakan Pemko Pekanbaru untuk mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Realisasi pendapatan APBD yang tinggi menjadi gambaran bahwa uang negara telah dikelola secara baik dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan," kata Muflihun.***(kom/jin)



 
Berita Lainnya :
  • Pemko Pekanbaru Borong Dua Pengharagaan Pada APBD Award 2023
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica