www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Plt Walikota Pekanbaru Buka Pemilihan AKR dan Duta Genre
Senin, 19-03-2018 - 11:11:40 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Pelaksana Tugas Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi secara resmi buka Pemilihan Ajang Kreativitas Remaja (AKR) dan Duta Generasi Berencana (Genre) di Hotel New Hollywood jalan Kuantan, Minggu (18/3).

Pada saat pembukaan, Ayat Cahyadi menjelaskan bahwa Kota Pekanbaru tidak memiliki sumber daya alam (SDA) seperti kota - kota di Kota/Kabupaten lain. Maka dari itu pendekatan dan pembinaan para remaja menjadi generasi berencana bisa membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) guna menyokong kemajuan Kota Pekanbaru.

"Saya yakin, dengan generasi muda yang kreatif dan berencana, kota Pekanbaru akan lebih baik dan bisa diperhitungkan di masa yang akan datang," ungkap Ayat dengan berapi-api.

Ayat juga berpesan kepada seluruh remaja untuk menjauhi tiga hal, yaitu pernikahan dini, narkotika dan seks bebas.

"Ingat, hindari hal-hal yang akan merugikan kita, keluarga dan masa depan kita. Mari bersama kita wujudkan Pekanbaru menjadi Kota Smart City Madani," paparnya.

Di tempat yang sama Kepala Disdalduk KB Muhammad Amin didampingi Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Masyarakat, Robert Panjaitan menjelaskan kegiatan ini adalah upaya Disdalduk KB dalam membentuk generasi muda yang madani.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari. Dimana selama tiga hari ini akan ada beberapa perlombaan yang akan digelar. Mulai dari pemilihan Duta Genre tingkat Kota Pekanbaru dan Ajang Kreativitas Remaja yang terdiri dari Lomba Cerdas Cermat Genre, Lomba Rengking 1 Genre, Lomba Yel Yel Genre, Lomba Pentas Seni, Lomba Kie Kreatif dan Lomba Iklan Layanan Genre," jelas Amin.

Lanjut, Amin mengatakan ada dua kategori dalam perlombaan AKR ini. Pertama jalur pendidikan dan jalur masyarakat putra dan putri . Jadi untuk Duta Genre akan ada empat orang yang akan dipilih.

"Mereka inilah nantinya akan mewakili Kota Pekanbaru di ajang tingkat Provinsi dan Nasional," papar Amin.

Dalam pembukaan Ajang Kreativitas Remaja dan pwmilihan Duta Genre 2018, turut hadir Kepala BKKBN Provinsi Riau, Agus Putro, Perwakilan Dinas Dukcapil Provinsi Riau, Kepala Dinas Pendidikan dan seluruh jajaran Disdalduk KB serta seluruh perwakilan PIK Pekanbaru. (jin)



 
Berita Lainnya :
  • Plt Walikota Pekanbaru Buka Pemilihan AKR dan Duta Genre
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica