Langkah maju di bidang penelitian disepakati Universitas Islam Riau dengan UPT (University Teknologi Petronas) Malaysia. Kedua universita" />
www.beritaintermezo.com
17:32 WIB - Ini Hadiah Istimewa Firdaus di HUT ke-234 Kota Pekanbaru | 17:28 WIB - Pariwisata, Sektor Baru Penggerak Perekonomian Riau | 17:26 WIB - IR Raih 1 Silver 2 Bronze di i-IDeA 2018 UiTM Perlis Malaysia | 17:23 WIB - Nasruddin Hasan : Jangan Samakan Program Pendidikan Dijawa Dengan Daerah | 17:21 WIB - Kembangkan Wisata Berbasis Budaya, Andi Rachman Disambut Tari Persembahan di Istana Sayap Pelalawan | 17:19 WIB - Heboh, Banjir TKA Cina Malah Didukung Ketum Hanura OSO
UIR-UPT Malaysia Penelitian Bersama dengan Total Dana Rp 1,4 Miliar
Minggu, 15-04-2018 - 16:09:25 WIB
Kepala LPPM UIR Dr. Evizal Abdul Kadir bersama Tim UPT Malaysia merumuskan rencana penelitian bersama senilai Rp 1,4 Miliar.
TERKAIT:
 
  • UIR-UPT Malaysia Penelitian Bersama dengan Total Dana Rp 1,4 Miliar
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Langkah maju di bidang penelitian disepakati Universitas Islam Riau dengan UPT (University Teknologi Petronas) Malaysia. Kedua universitas itu sepakat melakukan joint research (penelitian bersana) yang substansinya mengarah ke sustainable environment. Meliputi fisika, kimia, matematika terapan, teknologi informasi, perminyakan dan geologi.

    Menurut Kepala Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Dr Evizal Abdul Kadir ST MEng, penelitian bersama melalui matching grant itu mentargetkan 10 judul penelitian yang anggotanya diambil dari kedua universitas. Masing-masing proposal, kata Evizal, di danai bersama dengan total 10.000 dollar USD per proposal untuk jangka waktu satu tahun. Total dana ke-10 proposal senilai 100.000 dollar USD atau Rp 1,4 miliar.

    "Untuk mensukseskan penelitian bersama itu, UIR menyiapkan dana lebih kurang Rp 700 juta. Sementara UTP Malaysia mengalokasikan 200.000 ringgit," ungkap Evizal kepada wartawan melalui whatshapp Jum'at malam (13/4).

    Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L mengamini joint research UIR-UTP yang pendanaannya dibiayai kedua universitas. Kata Rektor, penelitian bersama ini merupakan langkah maju baik bagi UIR maupun UPT. ''Kita senang digandeng oleh UPT sebagai mitra dalam joint research ini. Selain memberi pengalaman kepada para dosen yang terlibat dalam penelitian, joint research ini dapat menjadi pintu masuk bagi Universitas Islam Riau menuju Visi UIR 2020, yakni menjadi universitas Islam yang unggul dan terkemuka di Asia Tenggara tahun 2020,'' ujar Rektor.

    Syafrinaldi berharap, waktu satu tahun yang disepakati kedua universitas hendaknya dapat dimanfaatkan oleh para dosen yang terlibat dalam penelitian sebaik mungkin. Terbuka kemungkinan penelitian serupa berlanjut dimasa akan datang baik bersama UTP maupun dengan university lain. Tak hanya di Malaysia melainkan di negara-negara ASEAN lain. ''Kita banyak melakukan kerjasama akademik berskala international dengan berbagai university di luar negeri. Kerjasama tersebut akan kita manfaatkan untuk meningkatkan kualitas dosen-dosen UIR. Juga UIR secara kelembagaan,'' ujar Rektor bertangan dingin ini.***



     
    Berita Lainnya :
  • UIR-UPT Malaysia Penelitian Bersama dengan Total Dana Rp 1,4 Miliar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica