www.beritaintermezo.com
10:14 WIB - Meriah Bulan Bahasa UIR se Asia Tenggara, FKIP Tampilkan Pakaian Adat Nusantara | 07:32 WIB - Dua Pelaku Curas Diamankan Polsek Bagan Sinembah | 07:27 WIB - Teknisi Dirumahkan, Pelayanan Disdukcapil Tidak Maksimal | 07:18 WIB - Bupati Inhil Jumpai Langsung Presiden Sampaikan Proposal dan Permasalahan Perkelapaan | 07:13 WIB - Pimpin Upacara HKN ke-54, Wabup Kampar Minta Selesaikan Masalah Kesehatan | 07:00 WIB - Gempar Minta Pimpinan DPRD Riau Ditangkap dan Audit APBD
Petani Plasma PTPN V Raih Penghargaan ASPEKPIR
Selasa, 16-10-2018 - 15:09:55 WIB
Keterangan foto : Perwakilan KUD Dayo Mukti dan KUD Karya Mukti menerima penghargaan yang diserahkan oleh Dirut PTPN V Mohammad Yudayat baru-baru ini
TERKAIT:
 
  • Petani Plasma PTPN V Raih Penghargaan ASPEKPIR
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Petani Plasma PTPN V yang tergabung di dalam KUD Dayo Mukti dan KUD Karya Mukti mendapatkan penghargaan dari ASPEKPIR. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bagian Pembelian Bahan Baku PTPN V Lussardi Harahap dikantornya, Senin (15/10/2018). Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama PTPN V Mohammad Yudayat dengan didampingi ketua ASPEKPIR Sutiyono, dan diterima oleh Perwakilan KUD dalam helatan Konfrensi Expo Kemitraan Petani Kelapa Sawit PIR.

    “Awal Oktober lalu, ASPEKPIR atau Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perusahaan Inti Rakyat telah memberikan penghargaan kepada dua KUD yang merupakan mitra PTPN V dalam membangun kebun plasma”, buka Lussardy mengawali pembicaraan.

    Menurutnya, Asosiasi yang awalnya dibentuk guna membantu komunikasi antara KUD pengelola kebun plasma dengan perusahaan inti itu, memberikan penghargaan kepada dua KUD binaan PTPN V dengan latar belakang keberhasilan KUD dalam membina hubungan dengan perusahaan intinya.

    “KUD Dayo Mukti dan KUD Karya Mukti yang berlokasi di Rokan Hulu, dipandang telah berhasil menjalin kemitraan yang baik dengan PTPN V, ini yang mendorong ASPEKPIR selaku asosiasi memberikan penghargaan KUD Terbaik”, jelasnya.

    Disamping itu, masih menurut Lussardy, pencapaian produktifitas yang menyentuh angka 18ton TBS/Ha untuk Tanaman Menghasilkan Tahun I (TMI) dipandang sebagai keberhasilan dari KUD dan PTPN V selaku bapak angkat dalam membangun kebun plasma.

    “Protas TM I sebesar 18Ton TBS/Ha itu luar biasa. Ini jauh diatas protas tanaman sawit seumuran yang hanya 12 ton”, ungkap Lussardy. Lebih lanjut ia meyakini, selain keberhasilan replanting, pemeliharaan tanaman didukung kerjasama yang baik dari KUD dan manajemen Perusahaan menjadi kunci keberhasilan kebun plasma.

    “Kerjasama yang baik menjadi kunci. Semoga antara petani plasma dan perusahaan senantiasa maju dan tumbuh bersama-sama”, harap Ludi.

    Pada kegiatan EXPO yang diselenggarakan bersamaan dengan deklarasi ASPEKPIR Indonesia dan dihadiri oleh Gubernur Riau diwakili oleh Wan Thamrin selaku wakil gubernur Riau, Dirjen Perkebunan H.Ir  Bambang MM, Perwakilan Pemprov Riau, BPD PKS Direktorat Jendral Perkebunan dan Petani Sawit serta para pimpinan dari berbagai perusahaan.

    Ditempat terpisah, Ketua ASPEKPIR Setyono menjelaskan bahwa tujuan dibentuknya ASPEKPIR adalah untuk menjaga kebersamaan kemitraan mengelola kelapa sawit dan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi sehingga memudahkan petani sawit, perusahaan inti maupun pemerintah.

    “Dengan adanya Asosiasi ini dapat dijadikan wadah untuk menyelesaikan masalah antar petani sawit maupun dengan perusahaan inti. Penghargaan yang diberikan semoga dapat menstimulus petani plasma yang tergabung dalam KUD lain untuk melakukan hal serupa. Sukses melaksanakan replanting dan mencapai produktifitasnya tinggi. Mari kita sepakat dan bertekad untuk mensukseskan target pemerintah untuk meremajakan kelapa sawit rakyat seluas 185.000 Ha hingga akhir tahun ini” tukasnya.***



     
    Berita Lainnya :
  • Petani Plasma PTPN V Raih Penghargaan ASPEKPIR
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica