www.beritaintermezo.com
10:14 WIB - Meriah Bulan Bahasa UIR se Asia Tenggara, FKIP Tampilkan Pakaian Adat Nusantara | 07:32 WIB - Dua Pelaku Curas Diamankan Polsek Bagan Sinembah | 07:27 WIB - Teknisi Dirumahkan, Pelayanan Disdukcapil Tidak Maksimal | 07:18 WIB - Bupati Inhil Jumpai Langsung Presiden Sampaikan Proposal dan Permasalahan Perkelapaan | 07:13 WIB - Pimpin Upacara HKN ke-54, Wabup Kampar Minta Selesaikan Masalah Kesehatan | 07:00 WIB - Gempar Minta Pimpinan DPRD Riau Ditangkap dan Audit APBD
Datangkan 500 Ahli Geologi ke Pekanbaru, Pengda IAGI Riau Akan Perkenalkan Wisata Ulu Kasok
Sabtu, 20-10-2018 - 18:40:18 WIB

TERKAIT:
 
  • Datangkan 500 Ahli Geologi ke Pekanbaru, Pengda IAGI Riau Akan Perkenalkan Wisata Ulu Kasok
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Ikatan Ahli Geologi Indonesi (IAGI)  akan menenyelenggarakan Pertemuan ilmiah Tahunan ke 47 (PIT 2018) dengan tema "Sustainable Management of Natural Resources and Environment forIndonesia", yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Oktober-1 November 2018 mendatang bertempat di Pangeran Hotel PeĊ‚anbaru, Riau. Dimana nantinya Pekanbaru menjadi kedua kalinya sebegai tuan rumah  perhelatan akbar dan tahunan dari organisasi tertua Geologi yang ada di Indonesia ini. Pertama tahun 2006.

    Pertemuan Ilmiah Tahunan ini diperkirakan dihadiri 500 orang ahli geologi di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Bahkan sudah dikonfirmasi akan hadirnya tamu Ali Geologi International dari negara tetangga, Malaysia (Geology Society of Malaysia).

    Perhelatan akbar tahunan ini juga akan dihadiri pejabat tinggi pusat seperti Menteri PUPR, Wamen ESDM, Kepala BMKG, Kepala BNPB,  Kepala  Badan Restorasi Gambut dan Gubernur Riau beserta jajaran.

    Menurut Ketua IAGI Pengda Riau Irdas didampingi   Sekretaris Sabtu (20/10) banyak rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada PIT IAGI 2018, mudai dari diskusi panel, launching Geowisata Ulu Kasok-Gulamo, bedah buku dari SKK Migas, dan beberapa workshop dari beberapa perusahaan. Kemudian persentase paper dari kalangan professional dan mahasiswa.

    Hasil dari penelitian dan pertemuan Ilmiah kedepannya akan dilanjutkan penelitian dan pemetaan potensi- Alam Riau yang bisa dikembangkan.

    Ada beberapa pembicara tingkat nasional dari kalangan professional dan praktisi yang akan mengisi diskusi panel, diantaranya Dirut Inalum, Dirut PLN, Dirut Perumnas, Presdir Pertamina EP, Bupati Siak, Gubernar Riau, Kepala BNPB, dan Kepala BRG.

    Selain itu ada juga Ali Geologi yang dipastikanhadir dalam pertemuan Ilmiah tersebut diantaranya Dr Udrekh, dari BPPT, Ketua Tim Peneliti Dr Widjo Kongko, Peneliti Yudi Prabangkara Menkomaritim Ramadhan Adhitama (IAGI-Trisakti), Wisnu Widjays (BNPB) Haryadi Permana (LIPI), Yusuf Surachman (BPPT) dan lainnya.

    Irdas juga mengatakan dari pertemuan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan SDA dan  ekonomi praktis di Riau. Selain itu,  ia menambahkan Potensi-potensi geologi yang ada di Riau bisa segera dieksplorasi secara maksimal dan diinventarisasi dengan pengelolaan database yang baik. Sehingga IAGI Pengda Riau dapat berperan dalam pengelolaan sumber daya Geologi Riau.

    Sementara itu Sekretaris PIT IAGI 2018 sekaligus Koordinator EOR, Multihadi, mengatakan  adanya salah satu program kepedulian IAGI dalam meningkatkan dunia pendidikan dan memperkenalkan ilmu geologi kepada siswa/i se-Riau, dengan wadah berupa IAGI Goes To School pada 22 Oktober 2018. Nantinya akan dikuti seluruh siswa/i SMA se-Pekanbaru. Puncaknya adanya Earth Olympic of Riau, Kompetisi Geologi tingkat SMA yang akan diikuti se-Pekanbaru pada28 Oktober 2018 mendatang.

    "Harapannya, dengan adanya program ini, generasi muda akan mengerti tentang geologi dan mendapatkan pencerahan tentang geologi kelak jika ingin melanjutkan pendidikan tahap lanjut ke Geologi, " ujarnya. ***




     
    Berita Lainnya :
  • Datangkan 500 Ahli Geologi ke Pekanbaru, Pengda IAGI Riau Akan Perkenalkan Wisata Ulu Kasok
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica