www.beritaintermezo.com
15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling | 10:13 WIB - Pemprov Riau Ajukan Bantuan 6 Helikopter Water Bombing
Hindari Antrian Panjang, Masyarakat Ramai Urus BPJS di MCS Point
Senin, 10-12-2018 - 17:37:42 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritainternezo.com) - Mobile Customer Service (MCS) merupakan upaya BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada peserta dalam hal pendaftaran baru, perubahan data, cetak kartu hingga pemberian informasi dan penangan pengaduan peserta. MCS sendiri bukan program baru, namun mulai gencar dilakukan sejak 2017. MCS ingin memenuhi kebutuhan peserta dengan menjemput bola, mendekatkan diri kepada peserta agar lebih terjangkau oleh peserta dalam hal akses pelayanan jaminan kesehatan.

Menurut Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Kantor Cabang Pekanbaru, Asti Putri, MCS sangat efektif. Dia melihat antusias masyarakat khususnya peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang datang demi mendapatkan pelayanan di MCS Point. Angka kunjungan pun merata di tiap MCS Point, yakni hampir 100 orang yang datang berkunjung ke MCS Point.

"Banyak apresiasi positif yang Saya tangkap dari pengunjung. Masyarakat khususnya peserta JKN-KIS itu begitu senang tiap MCS Point hadir di daerah mereka. Mereka lebih terbantu dibanding harus berkunjung ke kantor sekedar mencetakkan kartu, misalnya, meningat jarak domisili mereka dengan kantor yang cukup jauh," ujar Asti saat dikonfirmasi oleh Tim Jamkesnews di kantornya.

Lebih lanjut, Asti menyampaikan bahwa timnya telah pun menetapkan jadwal-jadwal MCS Point yang dapat dikunjungi masyarakat dan peserta JKN-KIS. Hingga akhir Desember terdapat 4 lokasi Puskesmas yang telah menjadi sasaran Asti, yakni Puskesmas Sidomulyo pada 21 November - 28 November 2018, Puskesmas Melur pada 3 November - 7 November 2018, Puskesmas Sidomulyo RI pada 10 Desember - 14 Desember 2018, dan Puskesmas Harapan Raya pada 17 Desember s.d 21 Desember 2018. Masyarakat atau peserta JKN-KIS dapat langsung mendatangi lokasi MCS Point dan mencari mobil MCS Point yang biasanya sudah stand by sejak pukul 8 pagi.

Kemudahan bagi masyarakat dan peserta JKN-KIS tak cukup sampai di situ. Sambil sesekali bersenda gurau dengan Tim Jamkesnews, Asti menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan juga memiliki aplikasi Mobile JKN dan kanal Care Center 1500400. Melalui aplikasi Mobile JKN, pendaftaran peserta, perubahan data, hingga pengaduan peserta dapat dilakukan dalam satu aplikasi tersebut.

"Sasaran aplikasi ini memang bagi mereka-mereka yang melek IT dan juga para generasi milenials. Sementara selain untuk pendaftaran hingga pengaduan peserta, ke depan BPJS Kesehatan pun akan mengembang layanan konsultasi dokter melalui kanal Care Center 1500400," terangnya.

Era (31) salah satu pengunjung MCS Point memang merasakan betul kemudahan ini. Wanita yang tinggal di Panam ini selalu terlupa untuk ke kantor mengurus penggantian kartu yang hilang. Mendapat informasi dari pihak Puskesmas Sidomulyo, saat itu dia tak menyia-nyiakan kesempatan ini.

"Waktu itu Saya dilayani oleh Pak Faisal. Pelayanan baik dan sekarang sudah dapat kartunya," ujarnya sumringah. "Maklum kadang ibu-ibu ni, banyak lupanya. Jadi Saya berterimakasih sekali BPJS Kesehatan sudah menyediakan MCS Point ini," lanjutnya kepada Tim Jamkesnews.

Asti berharap masyarakat dan peserta JKN-KIS dapat lebih aktif dan lebih melek terhadap program jaminan kesehatan ini. Jika belum terdaftar, segera lakukan pendaftaran dengan mendatangi MCS Point sesuai jadwal di atas khusus bagi warga kota Pekanbaru, atau melalui kanal Care Center 1500400 atau juga dapat melalui aplikasi Mobile JKN. Kesehatan adalah harta yang paling berharga. Namun saat kita sakit, kita tak lagi cemas karena sudah menjadi peserta JKN-KIS. Dengan gotong royong, semua tertolong.***



 
Berita Lainnya :
  • Hindari Antrian Panjang, Masyarakat Ramai Urus BPJS di MCS Point
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica