www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Rangkaian HPN, PWI Riau Silaturahmi ke SKK Migas
Selasa, 29-01-2019 - 08:19:19 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Di tengah berbagai persiapan jelang Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Senin (28/1) pagi, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang dan jajaran pengurus bersilaturahmi dengan Kepala Perwakilan SKK Migas yang baru, Avicenia Darwis, di kantornya, Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.
 
Pertemuan yang berlangsung hangat itu juga dihadiri perwakilan pelaku industri yang tergabung dalam KKKS. Avi, begitu akrab dipanggil menyatakan dirinya baru dilantik 14 Januari yang lalu menggantikan pejabat sebelumnya Hanif Rusjdi.

"Saya baru dan perlu banyak belajar termasuk belajar  pantun dan tunjuk ajar Melayu seperti yang disampaikan bang Zulmansyah," katanya tersenyum.
  
Ketua PWI Riau Zulmansyah sebelumnya memang memulai sambutannya dengan tunjuk ajar Melayu serta sesekali diselingi dengan pantun yang membuat suasana pertemuan terasa cair.

"Waduh, buku pantun saya beli di mana ya. Saat ini saya belum bisa membalas pantunnya bang zul," katanya yang disambut tawa.
  
Dalam pertemuan tersebut, Avi memaparkan, secara nasional target kegiatan hulu industri migas adalah menghadirkan lifting minyak yang sebanyak-banyaknya dengan cost recovery yang sekecil-kecilnya. Dengan prinsip itu,  eksplorasi harus menghasilkan cadangan baru untuk life cycle industri migas.
  
Saat ini ada 216 wilayah kerja yang berada di bawah SKK Migas dengan rincian onshore (darat) 115 wilayah kerja dan lepas pantai (offshore) 69 wilayah kerja. Sedangkan 32 wilayah kerja onshore/offshore. Sementara produksi aktif sebanyak 78 wilayah kerja.
 
Avi menyebutkan capaian selama 2018 dinilai sukses karena mencapai 106, 6 persen. Artinya pengurasan minyak lebih sedikit dari pada cadangan baru yang berhasil ditemukan. Dengan begitu berimbas pada peningkatan penerimaan negara. Kondisi ini selain disebabkan faktor operasional juga kontribusi dari kenaikan harga minyak dunia dan efisiensi.
  
Dari 12 kabupaten dan kota di Riau, 9 kabupaten penghasil migas. Data yang ada juga menyebutkan ada 5 KKKS (kontraktor kontrak kerja sama) yang saat ini tengah eksplorasi dan 9 melakukan produksi. Dari 9 itu hanya chevron yang berasal dari luar negeri, selebihnya merupakan perusahaan nasional. Provinsi Riau memberikan kontribusi sekitar 25 persen dari produksi migas secara nasional.
 
Ke depan, SKK Migas, kata Avi akan membangun sinergi dengan wartawan dan masyarakat agar apa yang diharapkan tercapai.

" Yang sudah berjalan kita jadikan pelajaran untuk ke depan lebih baik," ujarnya.
  
Sementara itu dalam pertemuan Zulmansyah juga menyampaikan tentang agenda PWI Riau yang akan menghadiri puncak HPN di Surabaya 9 Februari mendatang. Untuk tingkat provinsi akan dimulai dengan kegiatan donor darah pada 30 Januari.
 
Turut hadir dalam silaturahmi Ketua HPN PWI Riau A Kadir Bey, Wakil Ketua PWI Antoni Hary, Sekretaris Amril, Bendahara PWI Oberlin Marbun serta pengurus dan panitia HPN 2019.(rls)



 
Berita Lainnya :
  • Rangkaian HPN, PWI Riau Silaturahmi ke SKK Migas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica