www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Bupati Rohul Resmikan Dua Gedung Kantor Baru
Rabu, 06-03-2019 - 10:09:08 WIB
Bupati Sukiman saat menggunti pita peresmian dua gedung
TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com)-Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, meresmikan dua kantor baru, yakni kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat‎ dan Pemerintahan Desa (PMPD), serta Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Senin (4/3/19).

Peresmian dua kantor baru yang dibangun melalui APBD Rohul tahun anggaran 2018. Bupati Sukiman didampingi Sekretaris Daerah Rohul H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, serta para Kepala Dinas dan Badan yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul, para kepala desa, lurah dan pejabat lainnya.

Juga turut  hadir Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pengaraian, Sahrudi, SH, Kasat Binmas Polres Rohul, AKP. Supriyana, serta para Camat dan Kepala Desa se-Rohul.

Peresmian tersebut ditandai dengan prosesi pemotongan pita, selanjutnya, Bupati Sukiman bersama Sekda Rohul berkeliling melihat seisi ruangan kantor, baik di kantor Dinas PMPD Rokan dan DLH Rohul yang lokasinya tidak begitu jauh.

Disela kegiatan peresmian dua kantor dinas, Bupati Rohul Sukiman mengatakan, Pemkab Rohul ‎ terus berusaha membangun seluruh kantor permanen untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

Dirinya  mengaku, masih ada enam OPD lagi yang belum punya kantor permanen, termasuk kantor permanen untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rohul.

Kemudian, tambahnya, untuk kantor Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan‎ dan Perlindungan Anak Rohul, sementara ini belum bisa ditempati karena belum selesai.

Sukiman meminta,  untuk areal kantor baru DLH Rohul dan Dinas PMPD Rohul yang  cukup luas harus dibarengi dengan  lingkungan yang asri sehingga membuat nyaman dalam melakukan aktivitas pelayanan publik.

Dikatakan Sukiman lagi, adanya kantor baru ini, semangat kerja pegawai meningkat, terutama dalam melayani masyarakat.

"Dengan adanya kantor baru, saya harapkan  semangat kerjanya bertambah, termasuk disiplin dan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Kemudian, dengan adanya kantor baru yang bagus dan nyaman, pelayanan kedepannya juga diharapkan lebih baik lagi," pesannya.

Sukiman juga menambahkan  terkait enam OPD yang ‎belum memiliki kantor permanen, tentunya akan segera  dibangun oleh Pemkab Rohul, namun masih melihat kondisi keuangan daerah.

Sukiman mengakui, ada dua prioritas kantor yang akan dibangun, yakni untuk Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Rohul, serta Kantor DPRD Rohul, namun, pembangunan juga melihat keuangan daerah.

"Mudah-mudahan dananya mencukupi sehingga kantor bisa terbangun semua‎nya," pungkasnya.

Sesuai catatan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman‎ (DPKP) Rohul, masih ada enam kantor OPD lagi yang belum permanen atau kondisi masih menumpang, termasuk di kantor merupakan aset milik Pemerintah Provinsi Riau dan rumah jabatan pejabat Pemkab Rohul.

Ke enam OPD di lingkungan Pemkab Rohul yang belum mempunyai kantor permanen, yakni Bapenda, Dinsos PPPA, Diskoptransnaker, Perpustakaan dan Arsip, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, serta kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Rohul. (Adv/Humas/joh)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Rohul Resmikan Dua Gedung Kantor Baru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica