Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menjadi Ispektur Upacara HUT Damkar tingkat Nasional yang ke 100, Satpol PP 69 dan Satlinma" />
www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - Penumpang Gelap Harus Diwaspadai Lengserkan Presiden | 08:34 WIB - UIR dan University Sebha Libya Bahas Kerjasama Pendidikan dan Penelitian | 08:27 WIB - Dugaan Sarat Bermain Proyek Oknum Pejabat, Dinas P&L Meranti Belum Serahkan PL ke LPSE | 07:17 WIB - Yang Melenggang dan “Keok” di DPRD Riau | 07:12 WIB - Merga Silima Tampilkan Warisan Budaya Karo Untuk Generasi Muda | 08:31 WIB - Jaga Keselamatan Pelayaran, Pemkab Rohil Siapkan Sarana dan Prasarana Basarnas
Peringatan HUT Damkar Satpol PP dan Satlinmas di Pekanbaru Berlangsung Sukses dipimpin Mendagri
Kamis, 07-03-2019 - 12:32:34 WIB
Mendagri Tjahjo Kumolo saat melaksanakan pemeriksaan barisan pada acara Hut Damkar ke 100, Satpol PP ke 69 danSatlinmas ke 57 Tingkat Nasional
TERKAIT:
 
  • Peringatan HUT Damkar Satpol PP dan Satlinmas di Pekanbaru Berlangsung Sukses dipimpin Mendagri
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menjadi Ispektur Upacara HUT Damkar tingkat Nasional yang ke 100, Satpol PP 69 dan Satlinmas ke 57 yang dilaksanakan di Stadion Kaharuddin Nasution, Rabu (6/3/2019) PEkanbaru Provinsi Riau.

    Dalam amanah upacara Mendagri mengajak agar seluruh komponen bangsa untuk menjadikan momentum peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas tahun 2019 ini sebagai momentum untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa.

    "Utamakan kepentingan bangsa dan negara serta masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan dalam upaya mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat," Ungkapnya

    Tjahjo Kumolo menekankan kepada Damkar, Satpol PP dan Satlinmas agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kemudian dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan tahun 2019 ini,diharapkan Damkar, Satpol PP dan Linmas dapat melekat terhadap Polda dan Polres setempat.

    Dikatakannya, Pemilu merupakan agenda nasional yang sangat penting, menjadi puncak indikator kualitas penyelenggaraan demokrasi Indonesia. Tahun ini berlangsung Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif secara serentak yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang.

    Seluruh aparatur pemerintahan dan komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Presiden dan pemilihan legislative tersebut.

    "Mari bersama-sama kita jaga kualitas penyelenggaraan pemilu ini agar berjalan sesuai dengan kaidah-kaidah demokrasi, Luber dan Jurdil serta bermartabat," ajaknya.

    Ia mengatakan masyarakat harus menjadi barisan terdepan dalam melawan politik uang, politisasi SARA, serta penyebaran ujaran kebencian, fitnah, dan hoaks.

    "Harus dipastikan agar semua pihak dan komponen bangsa ini mematuhi aturan dan berpolitik secara elegan. Sehingga proses demokrasi ini nantinya akan melahirkan pemimpin bangsa yang berkiblat kepada kepentingan masyarakat, serta bangsa dan negara Indonesia," ujarnya.

    Peringatan HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 tingkat nasional disemarakkan dengan berbagai atraksi salah satunya atraksi bela diri, yong modo, jiujitsu, kempo dan tinju yang ditampilkan personel Satpol PP Pekanbaru.

    Tak hanya itu, atraksi yang paling memukau yang ditampilkan personel Satpol PP yakni memecahkan material seperti genteng, batako hingga membengkokkan kawat besi dengan leher dan mematahkan kawat baja menggunakan jari kelingking.

    Berbagai atraksi personel Satpol PP Pekanbaru mendapat apresiasi salah satunya dari Kepala Satpol PP Kabupaten Mamuju Adnan Rasyid. Dia menyatakan kegiatan tingkat nasional ini cukup meriah.

    Hadir dalam HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 tingkat nasional tahun 2019 ini Gubernur Riau, Syamsuar, Wakil Gubernur Riau, Edy Afrizal Natar Nasution, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dan Wakil Wali Kota, Ayat Cahyadi.

    Kemudian hadir juga perwakilan kepala daerah, Kepala Damkar dan Satpol PP se-Indonesia, Forkopimda Riau dan Kota Pekanbaru, Sekdako, M Noer serta pejabat di lingkungan Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru. (Advetorial/Pemko/Pekanbaru)



     
    Berita Lainnya :
  • Peringatan HUT Damkar Satpol PP dan Satlinmas di Pekanbaru Berlangsung Sukses dipimpin Mendagri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica