Sebanyak 72 mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi Bhakti Negeri Pemerintah Provinsi Riau Tahun Anggaran 2017 dari Universitas Islam Riau" />
www.beritaintermezo.com
08:36 WIB - Jika Lolos Seleksi, Pemkab akan biayai Mahasiswa Kedokteran Unri Asal Rohil | 08:31 WIB - Pelepasan Jemaah Haji Dikediaman Bupati Karimun Diwarnai Ishak Tangis | 08:25 WIB - Polsek Bangko Amankan Dua Pelaku Sabu Dikebun Sawit | 08:18 WIB - RAPP dan Pemerintah Pelalawan Bersinergi Wujudkan Kabupaten Ramah Anak | 08:06 WIB - Persiapan Pilkada 2020, Bawaslu Riau Kunjungan Kerja Ke Kuansing. | 07:38 WIB - DPRD Bengkulu Gelar Paripurna Mendengarkan Padangan Fraksi Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD
72 Penerima Beasiswa Bidik Misi Bhakti Negeri lUIR Ikuti Pembinaan Mutu Akademik
Kamis, 25-04-2019 - 09:10:53 WIB

TERKAIT:
 
  • 72 Penerima Beasiswa Bidik Misi Bhakti Negeri lUIR Ikuti Pembinaan Mutu Akademik
  •  

    Batu Sangkar (Beritaintermezo.com)-Sebanyak 72 mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi Bhakti Negeri Pemerintah Provinsi Riau Tahun Anggaran 2017 dari Universitas Islam Riau mengikuti Pembinaan Mutu Akademik. Kegiatan yang berlangsung sepanjang Rabu (24/4) di Hotel Emersia Batu Sangkar, Sumatera Barat ini dibuka Wakil Rektor III Ir Rosyadi. Hadir juga Kepala BAU&P Zakir Has, Kepala BAAK Akmar Efendi, Kepala Biro Keuangan Azwirman, Kepala BPPA Thamrin S, Sekretaris BPPA Ardiansyah dan Kabag Humas Syafriadi.

    Menurut Akmar Efendi, kegiatan yang berlangsung setiap tahun anggaran ini bertujuan memberi pembinaan kepada peserta dalam bidang akademis, keagamaan dan entrepreneurship. ''Diharapkan usai menerima pembinaan, penerima bidik misi semakin terbuka dan bertambah pengetahuannya untuk belajar lebih tekun, memiliki pengetahuan yang luas dan punya keinginan kuat berwirausaha.

    ''Biaya kuliah mereka sampai tamat sudah ditanggung Pemerintah melalui bidik misi. Termasuk belanja bulanan. Jadi beban akademis finansial mereka berbeda dengan mahasiswa lain di luar penerima bidik misi,'' kata Akmar dalam laporannya.

    Hal senada ditegaskan Wakil Rektor III Rosyadi. Ia meminta mahasiswa penerima bidik misi kreatif dan inovatif memanfaatkan peluang berwirausaha. Banyak mahasiswa UIR yang sudah berhasil di bisnis. Apalagi sekarang, Lembaga Layanan DIKTI Wilayah X setiap tahun menyelenggarakan Entrepreneurahip untuk mahasiswa. Hadiahnya lumayan Rp 25 juta.

    ''Silakan membuat proposal usaha baik terhadap usaha yang sudah berjalan maupun yang akan direncanakan. Proposal Saudara akan dibimbing oleh kampus melalui dosen-dosen berpengalaman yang sudah ditunjuk. Tahun lalu kita juara. Tolong di tahun ini mahasiswa bidik misi ikut serta, dan segerakan proposalnya,'' papar Rosyadi.

    Di luar LLDIKTI UIR juga mengirim mahasiswa yang berminat mengikuti kegiatan-kegiatan entrepreneurship. Terakhir kita kirim ke Universitas Islam Sultan Agung Semarang. ''Sebagai Wakil Rektor III akan saya salurkan usaha-usaha bisnis mahasiswa yang akan dilombakan.  Jangan sia-siakan kesempatan berharga ini. Kemanapun mau ikut  berlomba akan kita kirim,'' tambah Rosyadi.

    Di luar Rosyadi sejumlah pakar ikut pula berkontribusi mempresentasikan makalah. Mereka adalah Suhaimi  untuk bidang kewirausahaan dan Yandri, SH, MH dari LLDIKTI Wilayah X bidang Akademis.***



     
    Berita Lainnya :
  • 72 Penerima Beasiswa Bidik Misi Bhakti Negeri lUIR Ikuti Pembinaan Mutu Akademik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica