www.beritaintermezo.com
08:36 WIB - Jika Lolos Seleksi, Pemkab akan biayai Mahasiswa Kedokteran Unri Asal Rohil | 08:31 WIB - Pelepasan Jemaah Haji Dikediaman Bupati Karimun Diwarnai Ishak Tangis | 08:25 WIB - Polsek Bangko Amankan Dua Pelaku Sabu Dikebun Sawit | 08:18 WIB - RAPP dan Pemerintah Pelalawan Bersinergi Wujudkan Kabupaten Ramah Anak | 08:06 WIB - Persiapan Pilkada 2020, Bawaslu Riau Kunjungan Kerja Ke Kuansing. | 07:38 WIB - DPRD Bengkulu Gelar Paripurna Mendengarkan Padangan Fraksi Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD
David : Tukang Becak Seperti Saya Butuh BPJS Kesehatan
Kamis, 09-05-2019 - 12:09:54 WIB

TERKAIT:
 
  • David : Tukang Becak Seperti Saya Butuh BPJS Kesehatan
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com) – David Viktor Situmorang (38) terlihat duduk dikursi ruang tunggu Rumah Sakit Umum Arifin Ahmad  menunggu panggilan antrian di poli Anestesi Selasa (26/03) lalu.

    David, akan mulai dirawat inap hari itu. Ia sudah mendapatkan jadwal untuk operasi esok harinya.

    David mengidap kista gigi. Dikutip laman www.alodokter.com oleh dr. Alyssa Diandra, kista gigi disebabkan adanya gigi, bagian gigi atau akar gigi yang mati akibat trauma atau infeksi atau juga gigi bagian gigi atau akar gigi yang tidak dapat tumbuh sempurna atau terbenam dalam gusi.

    Menurut David, dulu dirinya mengalami kecelakaan dan menyebabkan kerusakan pada bagian mulutnya yang kini ditemukan kista itu.

    “Dulu pernah kecelakaan dan operasi di gigi ini,” ujar David sambil menunjukkan bagian mulut yang sama tempat ditemukannya kista.

    Sebelum ia dirujuk  David masih berobat di klinik, dokter di klinik memang menyampaikan  adanya infeksi pada bagian gigi tersebut.

    David sendiri tinggal di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Mulanya ia mengeluhkan sakit dan nyeri di bagian mulutnya tersebut di Klinik Harapan Bunda yang memang dekat dengan rumahnya. Dari sana ia mendapat rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah Selasih (RSUD Selasih) di Pangkalan Kerinci. Kemudian dirujuk kembali ke RSUD Arifin Achmad untuk mendapatkan penanganan operasi.

    David bercerita bahwa semenjak beralih menjadi BPJS Kesehatan, ia dan keluarga juga sudah menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmentasi Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau biasa disebut mandiri. Kelas yang dipilihnya adalah kelas 3. Selama itu pula dia belum pernah menerima pelayanan yang buruk dari dokter atau diminta iur biaya tambahan atas pengobatannya.

    “Jadi peserta udah sejak tahun 2014, dan terdaftar di kelas 3. Selama berobat pun tidak ada diminta iur biaya atau beli-beli obat. Jadi memang terasa betul manfaatnya,” tegasnya.

    Meski ini bukanlah operasi yang pertama bagi David, namun ia tetap merasa sedikit cemas. Meski demikian, dia tetap optimis demi kesembuhannya.

    “Terima kasih pokoknya saya sampaikan ke rumah sakit, ke BPJS Kesehatan. Kalo ngga ada BPJS Kesehatan ya mana ada duit saya untuk operasi-operasi. Tukang becak seperti saya ini butuh BPJS Kesehatan, mba. Jadi kacau kalo misalnya BPJS Kesehatan udah ngga ada lagi,” ucapnya sambil mennyisipkan ungkapan terima kasihnya.***



     
    Berita Lainnya :
  • David : Tukang Becak Seperti Saya Butuh BPJS Kesehatan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica