www.beritaintermezo.com
13:52 WIB - Demi Masyarakat, Bupati BS Siap Kapan Saja Tampung Keluhan Masyarakat | 07:23 WIB - MTQ ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti Resmi Dibuka Wabup Said Hasyim | 09:11 WIB - Divonis Bersalah Kasus Karhutla, Menteri LHK: Justru Pak Jokowi Membenahi yang Salah-salah | 07:21 WIB - Hari Ini 110 Calon Anggota PWI Riau Ikuti Orientasi | 07:18 WIB - Masyarakat Siap Membantu dan Mendukung Pencegahan Karhutla | 07:01 WIB - Lantik Dewan Hakim MTQ ke XI, Wabup : Mari Ramaikan MTQ, Jangan Hanya Pesta Air Kita Ramaikan
Penerimaan Anggota Baru PWI Riau, Sebelum Ujian Peserta akan Jalani Orientasi
Selasa, 09-07-2019 - 10:41:38 WIB

TERKAIT:
 
  • Penerimaan Anggota Baru PWI Riau, Sebelum Ujian Peserta akan Jalani Orientasi
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau membuka kran bagi wartawan se Provinsi Riau untuk menjadi calon anggota baru.

    Dijadwalkan pada Sabtu (20/07/2019) dan Minggu (21/07/2019) akan dilakukan test atau ujian masuk bagi calon anggota baru PWI Riau tersebut. Selain itu, test atau ujian ini juga berlaku bagi anggota PWI Riau yang masa berlaku kartunya sudah habis.

    Ketua Panitia Ujian Masuk Anggota PWI Riau, H Novrizon Burman menyampaikan, sebelum ujian dilaksanakan akan ada orientasi yang akan disampaikan oleh beberapa orang narasumber. Materi orientasi antara lain tentang Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT), Undang-undang Pers No 40 tahun 1999, Kode Etik Jurnalistik dan pidana pers dan materi lainnya.

    "Sebelum ujian, terlebih dahulu diadakan orientasi bagi peserta yang akan disampaikan oleh beberapa narasumber. Tujuannya apa? Supaya calon anggota baru nanti bisa paham dan mengerti rambu-rambu dalam melaksanakan tugas kewartawanannya sewaktu berada di lapangan," sebut Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau ini usai rapat persiapan orientasi dan penerimaan calon anggota baru  PWI Riau di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Senin (08/07/2019) siang.

    Rapat persiapan orientasi dan penerimaan calon anggota baru  PWI Riau ini dihadiri langsung oleh Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, Wakil Sekretaris Jinto Lumban Gaol, Ketua Seksi Organisasi Saparuddin Koto, Ketua Seksi Pendidikan dan Kompetensi Abdul Gafur, Bendahara Panitia yang juga Wakil Bendahara PWI Riau Herlina, Wakil Ketua Seksi Kehutanan dan Lingkungan Hidup Zulmiron dan Humas Panitia Junaidi.

    Ditegaskan Novrizon, khusus bagi anggota PWI Riau yang masa berlaku kartunya sudah habis lebih dari 1 tahun jika ingin memperpanjang kartunya tetap ikut ujian. Kecuali bagi anggota PWI Riau yang sudah mengantongi sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW), apakah itu muda, madya dan utama tidak perlu lagi ikut ujian. Karena secara otomatis bisa diperpanjang kartu biasanya.

    "Sesuai PD/PRT, bagi anggota PWI yang  masa berlaku kartunya sudah habis namun belum UKW tetap harus ikut ujian lagi. Namun bagi yang sudah UKW, jika masa berlaku kartunya sudah habis otomatis bisa diperpanjang," sebut Novrizon seraya menyampaikan, kepada wartawan yang akan mengikuti ujian tes anggota PWI seluruh persyaratan harus diserahkan paling lambat ke panitia tanggal 12 Juli 2019 ke Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

    "Sampai saat ini, yang mendaftar sudah 40 orang. Kita menargetkan nanti hanya sebanyak 50 orang," ujar Novrizon.(rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Penerimaan Anggota Baru PWI Riau, Sebelum Ujian Peserta akan Jalani Orientasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica