www.beritaintermezo.com
01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup | 14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024
Daops Pekanbaru Kampanye Gahkarhutla di Kualu Nenas Kampar
Masyarakat Siap Membantu dan Mendukung Pencegahan Karhutla
Sabtu, 20-07-2019 - 07:18:00 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritiantermezo.com)-Tim Manggala Agni Daops Pekanbaru bertemu kembali  dengan Warga Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang  Kampar untuk  saling mengingatkan, bertukar pikiran dan informasi tentang Karhutla yang digagas dalam Kegiatan "Kampanye Gahkarhutla" Jumat (19/7).

Dalam kegiatan ini, begitu special karena Kepala Balai PPIKHL Wilayah Sumatera Dr. Israr, S.Hut, M.Sc menyempatkan diri hadir disela-sela kesibukan kegiatannya.

Dalam kampanye tersebut suasana akrab dan penuh sukacita dibuka oleh Kades Riduan, S.Sos.I. Kades mengucapkan terimakasih kepada Daops Pekanbaru yang memilih Kualu Neneas sebagai tempat kampanye Karhutla, karena menurutnya Kualu Nenas merupakan daerah paling rawan kebakaran.  Ia juga berjanji bersama masyarakat siap mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan Karhutla.

Sementara itu Kepala Balai memaparkan Kebijakan Kemen LHK dalam peningkatan peran serta masyarakat dalam upaya Dalkarhutla.

"Jangan sampai tragedi tahun 2015 yang mengakibatkan kabut asap dahsyat di Prov. Riau terulang kembali. Mari kita mulai dari hal2 yang kecil dan kita mulai dari diri sendiri dan dari lingkunan sendiri, “ ujarnya.

Babinsa Kualu Nenas Serda Sugiarno turut memberikan semangat agar masyarakat pro aktif memantau kondisi lingkungannya. Dengan berapi-api beliau menyatakan siap bersama Manggala Agni, Polri dan masyarakatnya utk bahu membahu mencegah Karhutla.

Sesi pamungkas, giliran Kepala Manggala Agni Daops Pekanbaru Edwin Putra S.Hut, M.Si memberikan Paparan Khusus berjudul "Peran serta masyarakat dalam upaya Dalkarhutla. "Jumlah personil Manggala Agni di lapangan sangat terbatas, sedangkan tanggung jawab wilayah sangat luas, untuk itu kami menghimbau masyarakat dari semua lapisan utk bersama-sama mengambil peran, baik dalam upaya pencegahan karhutla maupun upaya pemadaman awal jika terjadi karhuta" ujar beliau menutup paparannya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi interaktif dan foto bersama seluruh peserta kampanye. ***



 
Berita Lainnya :
  • Masyarakat Siap Membantu dan Mendukung Pencegahan Karhutla
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica