Sebanyak 110 orang wartawan calon anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau hari ini, Sabtu (20/7/2019), mengikuti orienta" />
www.beritaintermezo.com
12:30 WIB - Diskominfo di Rohil Segera Dibentuk | 09:31 WIB - Hari Ini Walikota Bengkulu Ajak Masyarakat Makan Akbar Gulai Ikan Tempoyak Usai Sholat Jumat. | 12:04 WIB - Remehkan UAS, Bupati Rohil Kumpulkan Tokoh Agama | 11:09 WIB - Pelajar Patani Thailand se Indonesia Pupuk Silaturrahmi di UIR | 11:06 WIB - Dewan Kota Periode 2019-2024 Dilantik , Wako : Sinergitas Legislatif Diharapkan Wujudkan Visi Kota R | 11:00 WIB - Pengurus PWI Riau Juara Lomba Publikasi Kemenkes RI Tahun 2019
Hari Ini 110 Calon Anggota PWI Riau Ikuti Orientasi
Sabtu, 20-07-2019 - 07:21:13 WIB

TERKAIT:
 
  • Hari Ini 110 Calon Anggota PWI Riau Ikuti Orientasi
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Sebanyak 110 orang wartawan calon anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau hari ini, Sabtu (20/7/2019), mengikuti orientasi tentang organisasi dan ilmu kewartawan dan peraturan yang mengikatnya.
         
    Ketua panitia orientasi, Novrizon Burman kepada pers pagi ini mengatakan orientasi akan berlangsung sehari penuh di Gedung PWI Riau Jl Arifin Achmad, Pekanbaru. Para peserta akan dibekali ilmu dan pengetahuan oleh pengurus dan wartawan senior PWI Riau.
        
    Menurut Wakil Ketua PWI Riau Bidang Organisasi itu, ada enam materi besar yang akan diberikan kepada peserta orientasi. Yakni : Sejarah PWI dan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI oleh Zulmansyah Sekedang, Ketua PWI Provinsi Riau; Teknik Penulisan Berita oleh Dheni Kurnia, Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau; UU 40/1999 tentang Pers, Kode Etik Jurnalistik (KEJ),  Kode Perilaku Wartawan (KPW) dan Pedoman Penulisan Ramah Anak (PPRA) oleh Fendri Jaswir, Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Riau; Pidana Pers oleh Kazzaini KS, Anggota Dewan Kehormatan PWI Riau; UU 32/2002 tentang  Penyiaran dan pedoman penyiaran (P3SPS) dan Pedoman Penulisan Media Siber (PPMS) oleh Asril Darma, anggota KPID Riau; serta UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi oleh Zufra Irwan, Ketua Komisi Informasi Riau.
         
    Novrizon yakin para pembicara ini adalah orang-orang yang berkompeten di bidangnya. Dia bersyukur dan berterima kasih kepada narasumber walaupun sudah berkiprah di lembaga lain, namun mereka masih mau berpartisipasi dan menyumbangkan pengetahuan dan pengalamannya untuk wartawan calon anggota PWI.
         
    Novrizon berharap para peserta dapat mengikuti orientasi ini secara serius sampai berakhir. ''Sebab, ilmu ini mahal dan amat jarang didapatkan,'' ujarnya.
         
    Panitia orientasi Bambang Syahputra mengatakan semua persiapan sudah tuntas, baik materi maupun kelengkapan tempat dan sarana orientasi. ''Tempat sudah OK dan bahan-bahan sudah diperbanyak,'' ujarnya.
         
    Setelah orientasi ini, besok, Ahad (21/7/2019), semua peserta akan mengikuti ujian masuk menjadi anggota PWI. Mereka akan mengikuti ujian tertulis dan wawancara dengan materi yang sudah dijabarkan dalam orientasi hari ini.***



     
    Berita Lainnya :
  • Hari Ini 110 Calon Anggota PWI Riau Ikuti Orientasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica